Perdana, Ini Dia Bentley Klasik Listrik Pertama di Dunia

Kamis, 04 Maret 2021 - 04:33 WIB
loading...
Perdana, Ini Dia Bentley Klasik Listrik Pertama di Dunia
Selain Bentley klasik, Lunaz juga telah berhasil mengkonversi Rolls-Royce, Range Rover dan Jaguar klasik jadi mobil listrik. Foto/Lunaz.
INGGRIS - Rumah modifikasi dan konversi mobil asal Inggris, Lunaz berhasil menyalip perusahaan mobil premium Bentley dalam membuat mobil listrik. Jika Bentley bertekad memproduksi mobil listrik pada 2030, Lunaz justru telah lebih dulu berhasil mengkonversi mobil klasik Bentley S2 Continental Flying Spur menjadi mobil listrik.

Baca juga : Relaksasi PPnBM Keluar, Ini Perhitungan Harga Akhir Seluruh Varian Xpander dan Xpander Cross
Perdana, Ini Dia Bentley Klasik Listrik Pertama di Dunia


Mobil yang diproduksi tahun 1961 itu memang bukan mobil sembarangan. Bentley S2 Continental Fying Spur tahun 1961 itu merupakan simbol kemewahan dan representasi para aristokrat Inggris. Berbekal latar belakang yang kuat itulah, Lunaz berupaya membangkitkan kembali mobil klasikBentley S2 Continental Flying Spur ke era modern dengan setruman listrik.

Faktor sejarah juga yang membuat Lunaz sama sekali tidak melakukan perubahan pada mobil premium klasik itu. Mereka hanya mengganti sektor dapur pacu yang semula mesin V8 dengan kapasitas silinder 6,2 liter diganti dengan baterai berkekuatan 80 kWh. Baterai itu menurut Lunaz mampu mendorong Bentley S2 Continental Flying Spur hingga jarak 400 kilometer.



Baca juga : GM Ajukan Paten Lantai Mobil yang Bisa Memijat Telapak Kaki
Perdana, Ini Dia Bentley Klasik Listrik Pertama di Dunia


Meski tetap mempertahankan sektor eksterior seperti semula, Lunaz justru menambahkan berbagai hal baru agar mobil itu tetap terasa up to date. Misalnya pemasangan pendingin ruangan serta infotainment display dengan desain retro. Infotainment display itu menurut Lunaz akan mengoneksi ponsel pintar pengemudi dan sistem navigasi.

Selain itu pembaruan lainnya hadir di sektor suspensi dan pengereman. Tentunya pengereman perlu mendapatkan pembaruan karena akselerasi yang dimiliki oleh mobil klasik ini jauh lebih instan dan melimpah ketimbang mesin konvensional yang digunakan sebelumnya. Dengan berbagai perubahan itu Lunaz membanderol mobil ini di harga 350.000 Poundsterling atau setara Rp4,9 miliar. Mobil itu menurut Lunaz akan dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE