Menperin Minta Distributor Kasih Diskon Selain Potongan Relaksasi PPnBM

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:02 WIB
loading...
Menperin Minta Distributor Kasih Diskon Selain Potongan Relaksasi PPnBM
Relaksasi PPnBM yang akan berlaku selama 9 bulan ke depan mulai Maret nanti tidak berlaku untuk semua mobil. Foto.SINDONEWS
A A A
TOKYO - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan telah meminta distributor mobil di Indonesia tetap memberikan diskon selain potongan harga relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Permintaan itu diutarakan Agus Gumiwang Kartasasmita setelah tiga hari relaksasi PPnBM 0 persen resmi dijalankan pada 1 Maret lalu.

"Sebelum berangkat ke Tokyo saya sudah memanggil distributor produk otomotif di Indonesia untuk mensukseskan relaksasi dengan memberikan diskon tambahan," ucap Agus Gumiwang Kartasasmita dalam press conference virtual yang diselenggarakan KBRI di Tokyo, Jepang hari ini.

Baca juga : Keunikan Mobil Antipeluru Milik Gengster Legendaris Al Capone

Dalam pertemuan dengan seluruh distributor yang mendapatkan program relaksasi Agus Gumiwang Kartasasmita mendapatkan laporan bahwa program relaksasi tersebut sangat berhasil meningkatkan pemesanan pembelian mobil. Hal ini ditandai dengan meningkat drastisnya jumlah pemesanan mobil dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Dia berharap dengan adanya penambahan diskon, yang biasanya diberikan dealer sebelum masa relaksasi PPnBM berjalan, akan semakin meningkatkan penjualan mobil di Indonesia di masa-masa pandemi. "Mereka melaporkan bahwa peningkatan dari purchase order di atas 50 persen," jelasnya.

Baca juga : Jeep Namai Mobil Listrik Mereka Jeep Wrangler Magneto

Diketahui saat ini terdapat 21 mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM. Berikut ini 21 mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM berdasarkan keputusan Kementerian Perindustrian ;

Ada 21 mobil dari berbagai merek yang kebagian relaksasi ini. Berikut daftarnya sebagaimana telah dirilis dalam keputusan Menperin tersebut:

Toyota Yaris (semua varian)
Toyota Vios (semua varian)
Toyota Sienta (semua varian)
Daihatsu Xenia (semua varian)
Toyota Avanza (semua varian)
Daihatsu Grand Max Minibus (semua varian)
Daihatsu Luxio (semua varian)
Daihatsu Terios (semua varian)
Toyota Rush (semua varian)
Toyota Raize (semua varian)
Daihatsu Rocky (semua varian)
Mitsubishi Xpander (semua varian)
Mitsubishi Xpander Cross (semua varian)
Nissan Livina (semua varian)
Honda Brio RS (semua varian)
Honda Mobilio (semua varian)
Honda BRV (semua varian)
Honda HRV (semua varian)
Suzuki Ertiga (semua varian)
Suzuki XL7 (semua varian)
Wuling Confero (semua varian)
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2758 seconds (11.97#12.26)