Bikin Gerah Otomotif Jepang, Toyota Siap Ladeni Apple

Sabtu, 13 Maret 2021 - 12:19 WIB
loading...
Bikin Gerah Otomotif Jepang, Toyota Siap Ladeni Apple
ilustrasi Apple Store. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Kehadiran Apple dan Tesla di industri otomotif rupanya membuat gerah perusahaan otomotif Jepang gerah.

Presiden Toyota Akio Toyoda mengingatkan Tesla dan perusahaan teknologi lainnya bahwa industri otomotif adalah bisnis yang menantang.

BACA JUGA - Terus Bermutasi, Butuh 10 Tahun untuk Sempurnakan Vaksin COVID-19

Berbicara pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh Asosiasi Produsen Mobil Jepang, Toyoda mengatakan industri dengan senang hati menyambut pemain baru.

“Tapi setelah bikin mobil, saya ingin mereka siap menghadapi berbagai tantangan dan pelanggan selama 40 tahun,” ucapnya sepeti dilansir Autopro.

Sementara beberapa di industri otomotif berpandangan bahwa Apple dapat menyebabkan 'kekacauan' seperti yang terjadi di sektor teknologi beberapa tahun lalu, CEO Volkswagen Herbert Diess menekankan bahwa Apple tidak akan dapat mendominasi industri dalam waktu singkat.

Dalam pidatonya, Toyoda juga mengakui bahwa perusahaan teknologi berpotensi memberikan kehidupan baru ke dalam industri dan memberi konsumen lebih banyak pilihan.

Namun, mereka harus siap bertanggung jawab atas seluruh siklus hidup kendaraan yang diproduksi, termasuk dalam hal perawatan dan pembuangannya.

Apple diperkirakan akan memperkenalkan kendaraan listrik dengan teknologi semi-otonom, meski tanggal akhirnya masih belum diketahui.

Apple itu telah melakukan pembicaraan dengan beberapa pabrikan termasuk Hyundai dan Nissan, tetapi sejauh ini tidak ada yang membuahkan hasil.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)