Waspada Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux, MG Punya Penantang yang Sepadan

Rabu, 17 Maret 2021 - 07:00 WIB
loading...
Waspada Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux, MG Punya Penantang yang Sepadan
MG Extender akan bersaing keras dengan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux di pasar Thailand. Foto/Paultan.
A A A
THAILAND - Dua mobil komersial niaga ringan, Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux harus waspada pasalnya perusahaan mobil MG kini menyegarkan mobil kabin ganda mereka MG Extender jadi lebih keren. Penyegaran dilakukan karen MG Extender yang sudah diluncurkan pada 2019 masih begitu mirip dengan saudara mereka Maxus T60.

Kedua mobil, Maxus T60 dam MG Extender, bahkan dipasarkan di negara yang sama di Thailand. Saat itu MG hanya melakukan rebadge pada Maxus T60 menjadi MG Extender. Hal ini boleh dilakukan karena baik Maxus dan MG berada dalam satu payung perusahaan yang sama yakni SAIC.



Guna diferensiasi MG pun langsung melakukan penyegaran. Mereka merombak desain mobil ini terutama di bagian depan. Perubahan terlihat dominan berkat bilah krom yang kini jauh lebih solid. Selain itu desain grille juga dibuat lebih futuristis dan tajam. Desain lampu utama yang tajam makin membuat mobil ini jadi terlihat gagah sekaligus moderen.

Waspada Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux, MG Punya Penantang yang Sepadan


Perubahan di bagian interior juga dilakukan. MG berusaha mereposisi mobil ini sebagai mobil pekerja kelas atas. Hal ini ditunjukkan dengan pemasangan material kulit di bagian dashbord dan jok mobil.



Selain itu beberapa fitur canggih juga terpasang mulai dari head unit layar sentuh berukuran 10 inci serta fitur perintah suara i-Smart. Menariknya untuk pasar Thailand, fitur perintah suara i-Smart aplikatif dengan bahasa Thailand. Ada juga fitur lain yang tak kalah canggih yakni MG Link Smartphone App. Melalui fitur ini mobil bisa dinyalakan dari jarak jauh hanya dengan menggunakan ponsel pintar.

Yang menarik kali ini MG Extender justru tidak berbagi mesin dengan Maxus T60. MG mengganti mesin VM Motor 2,8 liter dengan turbo diesel menjadi mesin 2,0 liter turbo diesel. Mesin ini bisa menggelontorjan tenaga 161 daya kuda dan torsi maksimal 375 Nm.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)