Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Belum Goyah Pasca Relaksasi PPnBM

Kamis, 18 Maret 2021 - 05:30 WIB
loading...
Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Belum Goyah Pasca Relaksasi PPnBM
Mitsubishi Xpander bekas masih memiliki daya jual yang kompetitif pasca relaksasi PPnBM. Foto/MMKSI.
A A A
JAKARTA - Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander belum goyah pasca penetapan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) per 1 Maret lalu. Pedagangmobil bekas, Dwijaya Mobil misalnya, masih menjual Mitsubishi Xpander Ultimate A/T tahuh 2019 di harga Rp228 juta untuk pembayaran tunai dan Rp214 juta untuk pembayaran skema kredit.

"Kilometer sedikit 11 ribu dan nopol A bebas banjir," terang Dwijaya Mobil dalam unggahan akun Instagram Dwijaya Mobil.



Saat dikonfirmasi Sindonews, Ronny dari Dwijaya Mobil mengatakan saat ini harga bekas Mitsubishi Xpander memang belum mengalami penurunan. Dia mengatakan sebelum relaksasi PPnBM diberlakuan, depresiasi Mitsubishi Xpander Ultimate tahun 2019 memang berkisar di angka Rp40 juta sampai Rp50 juta. Diketahui Xpander Ultimate terbaru dijual oleh Mitsubishi di harga Rp278,9 juta on the road DKI Jakarta.


Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Belum Goyah Pasca Relaksasi PPnBM


Ronny menduga harga jual kembali Mitsubishi Xpander memang belum terkoreksi karena memang mobil Low MPV andalan Mitsubishi itu memiliki tingkat depresiasi yang baik ketimbang mobil lainnya. Selain itu dia mengatakan faktor lainnya adalah mobil-mobil baru dengan potongan PPnBM belum ada yang terdistribusikan ke konsumen. Alias belum benar-benar sampai di tangan konsumen. "Saya dengar-dengar karena peminatnya tinggi jadi mobil belum ada yang sampai ke tangan konsumen. Jadi masih belum ada pengaruhnya ke mobil bekas seperti Xpander," jelasnya.

Hanya saja dia tidak memungkiri kalau cepat atau lambat harga bekas Mitsubishi Xpander akan mengalami penurunan. Hanya saja dia sangat yakin penurunannya tidak terlalu besar untuk Mitsubishi Xpander. Dia memprediksi harga bekas yang terkoreksi cukup besar adalah Mitsubishi Xpander keluaran pertama alias tahun 2017.



Hal senada juga dikatakan oleh Herry Wibowo, pedagang mobil bekas di kawasan Klender, Jakarta Timur. Dia malah mengatakan saat ini efek relaksasi PPnBM belum terasa ke bisnis mobil bekas. "Terakhir masih seperti dulu, bisa jual Xpander generasi pertama di harga Rp180 juta," katanya.

Dia mengatakan saat ini Xpander memang masih jadi mobil yang paling banyak diburu. Pasalnya harga jual kembalinya lagi memang masih tetap kompetitif meski kondisinya mobil bekas. "Sampai sekarang masih cukup menjanjikan kalau menjual Xpander bekas," katanya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)