Serupa Tapi Tak Sama, Pajero Sport Dakar 4x2 dan Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2

Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:00 WIB
loading...
Serupa Tapi Tak Sama, Pajero Sport Dakar 4x2 dan Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2
Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan penyegaran tampiilan dan teknologi keamanan yang makin lengkap. Foto/MMKSI
JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport baru hadir dengan enam varian. Di antara keenam varian itu terdapat varian yang nyaris mirip tapi ternyata tak sama yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2.

Kedua varian itu diketahui dibanderol di harga yang berbeda. Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 AT dipatok di harga Rp624,7 juta sementara Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT ada di harga Rp575,7 juta. Jadi ada selisih Rp49 juta yang membuatnya berada di level yang berbeda meski tampilannya sangat sama.

Baca juga : Morgan Motor Hadir di Indonesia, Bidik Crazy Rich Penggemar Mobil Klasik

Lalu apa yang membuat Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 AT lebih mahal ketimbang Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT? Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Mitsubishi Pajero Sport versi sebelumnya, dimana terdapat varian Dakar 4x2 AT dan Dakar Ultimate 4x2 AT, yakni perbedaannya terletak pada fitur-fitur keselamatan.




Serupa Tapi Tak Sama, Pajero Sport Dakar 4x2 dan Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2


Untuk menemukan jawabannya, mudahnya adalah seluruh fitur keselamatan yang ada di varian tertinggi Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 AT akan Anda temukan di Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 AT.

Minusnya adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 AT tidak memiliki sistem penggerak empat roda yang jadi keunggulan Mitsubishi, Dakar Ultimate 4x4 AT.

Kabar baiknya adalah di edisi Pajero Sport terbaru ini, perbedaannya tidak terlalu lebar antara Dakar dan Dakar Ultimate 4x2 AT.

Ambil contoh, di versi sebelumnya jumlah air bags di Dakar Ultimate 4x2 AT berjumlah 7 buah sedangkan di model terdahulu airbags di Dakar 4x2 hanya 2 buah. Kini Mitsubishi justru bersikap adil dengan memberikan masing-masing 7 air bags.


Serupa Tapi Tak Sama, Pajero Sport Dakar 4x2 dan Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2




Selebihnya fitur keamanan yang dimiliki oleh Dakar Ultimate 4x2 AT dan tidak dimiliki Dakar 4x2 AT adalah Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Forward Collision Mitigation (FCM) danb Blind Sport Warning.

Dan yang paling membedakan dari segi tampilan adalah kehadiran sunroof. Dakar 4x2 AT tidak memiliki sunroof sementara Dakar Ultimate 4x2 AT dilengkapi dengan sunroof yang membuatnya terasa ekslusif.

"Sunroof ada di Dakar Ultimate 4x4 dan Dakar Ultimate 4x. Ini jadi daya jual tinggi sehingga tampil lebih sporty dan berkelas. Sesuai dengan gaya hidup yang aktif," ujar Irwan Kuncoro, Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE