Geely Buat Layar Sentuh Berukuran 1 Meter di Mobil Baru

Minggu, 21 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
Geely Buat Layar Sentuh Berukuran 1 Meter di Mobil Baru
Geely Xingyue L memiliki layar sentuh berukuran 1 meter yang sangat memanjakan pengemudi dan penumpang. Foto/Paultan.
A A A
CHINA - Mercedes-Benz Hypersreen kini punya saingan baru dari China setelah perusahaan otomotif asal China, Geely meluncurkan mobil baru Geely Xingyue L dengan layar sentuh berukuran 1 meter. Paultan menyebutkan Geely memanfaatkan sosial media mereka untuk unjuk kemampuan layar sentuh berukuran 1 meter yang membentang di sepanjang dashboard Geely Xingyue L.



Geely Buat Layar Sentuh Berukuran 1 Meter di Mobil Baru


Berbeda dengan Hyperscreen milik Mercedes-Benz, layar sentuh berukuran 1 meter milik Geely itu merupakan satu kesatuan. Sementara Mercedes-Benz Hyperscreen mencapai satu meter karena gabungan dari tiga layar dengan ukuran yang berbeda-beda di jadikan satu.

Hanya saja display raksasa yang ada di Geely Xingyue L juga memiliki cara kerja yang berbeda. Layar sentuh yang ada di sekitaran pengemudi merupakan pusat komando dari berbagai fitur yang ada di dalam mobil termasuk fitur infotainment. Sementara layar sentuh yang membentang di bagian kursi penumpang bagian depan menjalankan beberapa fitur yang terbatas seperti media dan navigasi.



Geely Buat Layar Sentuh Berukuran 1 Meter di Mobil Baru


Sebenarnya ukuran display akan semakin bertambah besar jika information display yang ada di belakang palang kemudi dihitung. Apalagi information display atau digital instrument panel di bagian tersebut juga memiliki fitur dan teknologi yang canggih. Saking canggihnya Geely menyebut information display berukuran 12,3 inci itu sebagai Starship Cockpit.

Sayangnya saat ini Geely Xingyue L hanya dipasarkan di kawasan China. Namun kemungkinan besar mobil itu juga akan dipasarkan di Malaysia dengan cara melakukan rebadge mobil Geely ke Proton. Hal ini sendiri sudah dilakukan Geely ketika menjual mobil Geely Binyue menjadi Proton X50.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)