Membedah Harga Bekas Pajero Sport dari Generasi ke Generasi

Minggu, 21 Maret 2021 - 19:25 WIB
loading...
Membedah Harga Bekas Pajero Sport dari Generasi ke Generasi
Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua masih jadi favorit pemburu mobil bekas karena harganya yang terjangkau. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Aktivitas berburu mobil bekas semakin meningkat seiring dengan dilaksanakannya relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) buat mobil 1.500 cc dengan kandungan lokal konten 70 persen. Pasalnya banyak pemburu mobil bekas penasaran dengan harga mobil bekas yang dikabarkan turun seiring dengan diberlakukannya kebijakan tersebut.

"Sudah banyak yang berdatangan ke Pusat Otomotif Sentra Harapan buat cari-cari tahu harga," ucap Iwan salah satu pedagang mobil bekas di POSH.



Salah satu yang paling bikin penasaran adalah harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport. Terutama Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga yang belum mendapatkan facelift.

"Banyak yang cari tahu Pajero Sport karena model barunya sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Banyak yang berharap harganya turun karena sudah ada model baru dan adanya relaksasi bikin mereka ingin tahu apa harga bekasnya ikutan turun," jelas Iwan.


Membedah Harga Bekas Pajero Sport dari Generasi ke Generasi


Iwan mengatakan saat ini penurunan harga memang belum benar-benar terjadi. Namun dia tidak memungkiri dalam waktu dekat harga mobil bekas yang dia jual akan segera direvisi.

Untuk Mitsubishi Pajero Sport, Iwan mengatakan saat ini harga yang paling rendah ada pada Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua dengan tahun produksi 2008 hingga 2015. Harganya cukup kompetitif karena bisa dibawa pulang dari harga Rp190 juta ke atas. "Bahkan jika beruntung ada yang GLS, manual. Namun unitnya sangat jarang," jelasnya.

Kondisi berbeda justru terlihat pada Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga yang dirilis padas 2016. Lain halnya untuk Pajero Sport generasi ketiga yang dirilis pada 2016. Harganya masih tinggi. Iwan mengaku Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2017 dijual Rp400 jutaan dan produkai 2018 tipe Dakar Ultimate seharga Rp450 jutaan.

"Selain karena usia mobilnya masih cukup muda, fiturnya juga tergolong lengkap. Jadi harga Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga lebih stabil," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9179 seconds (0.1#10.140)