Berlabel QJ Motor, Kok Bisa Harley-Davidson Patuh Sama China

Senin, 22 Maret 2021 - 00:02 WIB
loading...
Berlabel QJ Motor, Kok Bisa Harley-Davidson Patuh Sama China
jajaran motor Harley Davidson. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Merek besar Harley-Davidson kebangga Amerika Serikat benar-benar dibuat tak berdaya oleh pabrikan roda dua asal China, QJ Motor, baru saja memperkenalkan motor konsep baru yang belum memiliki nama.

Motor Harley-Davidson penjelajah 300 cc itu sedang dikembangkan bersama oleh pabrikan sepeda motor Cina, Qianjiang Motor (QJ Motor).

Konsep QJ Motor ini hadir dalam varian V-Twin berkapasitas mesin kecil dan menengah, serta diklaim punya harga lebih murah dari model-model Harley-Davidson.

Model ini diprediksi akan menjadi model Sportster 300 yang dibekali dengan mesin berkapasitas 350 cc dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 30 hingga 35 hp.

QJ Motor asal China Pamerkan Konsep Harley-Davidson Sportster Versi Murah

Kemiripan motor konsep QJ Motor dengan model Sportster terlihat dari desain tangki, palang set rendah, jok tunggal yang disatukan dengan spakbor, lampu bulat dan bagian kaki-kaki.
r

Sayangnya, baik Harley-Davidson maupun QJ Motor, belum mengungkapkan tanggal pasti peluncuran motor ini. Begitu juga harga yang dibanderolnya.

Meski demikian, tentunya kehadiran motor ini akan sangat ditunggu pecinta motor Sportster dunia. Dengan harga yang lebih murah, pasti peminat motor Harley-Davidson bisa mengalihkan impiannya kepada motor konsep QJ Motor.

Meskipun motor ini menyandang merek QJ, kami yakin bahwa motor ini akan menjadi basis bagi Harley-Davidson entry-level mendatang yang diposisikan untuk pasar Asia.

Menariknya, motor baru ini mengusung mesin V-twin padahal kapasitas silindernya hanya 296 dan ini lucu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2906 seconds (0.1#10.140)