Gara-gara Mobil Listrik, Nasib Mobil Porsche Termurah Terkatung-katung

Selasa, 23 Maret 2021 - 09:11 WIB
loading...
Gara-gara Mobil Listrik, Nasib Mobil Porsche Termurah Terkatung-katung
Porsche Cayman merupakan mobil entry level atau termurah di jajaran mobil Porsche lainnya. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Nasib mobil termurah Porsche, Porsche Cayman, menggantung karena hadirnya mobil listrik Porsche Taycan. Pasalnya Porsche memiliki tiga varian Porsche Taycan yakni Porsche Taycan 4S, Porsche Taycan Turbo dan Porsche Taycan RWD. Diketahui Porsche Taycan RWD dijual di harga USD79.900 atau setara Rp1,13 miliar.

Harga itu ternyata beririsan dengan harga Porsche Cayman yang dibanderol di harga USD71.900 atau setara Rp1,02 miliar. Irisan inilah yang membuat Porsche terlihat bingung menentukan nasib Porsche Cayman. Pasalnya dengan era elektrifikasi yang akan segera berjalan banyak orang akan memilih mobil listrik ketimbang mobil konvensional.



Auto Express menyebutkan para pejabat teras Porsche akan segera memutuskan nasib Porsche Cayman ke depannya. Pilihannya antara menyuntik mati Porsche Cayman atau mengubah mobil entry level Porsche itu menjadi mobil listrik.

Pada 2019, CEO Porsche Oliver Blume mengatakan nasib Porsche Cayman memang akan segera diputuskan pada akhir 2021. Menjawab isu elektrifikasi yang akan dilakukan pada Porsche Cayman, Oliver Blume mengatakan hal itu bisa saja dilakukan. Hanya saja Porsche harus lebih dulu melihat perkembangan teknologi baterai.

"Saat kami menjadikan Cayman menjadi mobil listrik, kami menginginkan mobil itu masih bisa dikendarai seperti Porsche 911 dan mobil sport lainnya," terang Oliver Blume.



Dia melanjutkan saat ini Porsche memang telah bersiap menuju era elektrifikasi dengan menghadirkan mobil Porsche Taycan dan Porsche Taycan Cross Turismo. Ke depannya mereka juga akan menghadirkan versi listrik dari Porsche Macan. Namun itu bukan berarti Porsche benar-benar mengucapkan selamat tinggal buat mobil-mobil konvensional. Mereka berjanji tetap menghadirkan mobil-mobil konvensional yang memang sudah melegenda seperti Porsche 911.

"Saya melihat kita harus menyiapkan mobil konvensional dan listrik ke depannya. Jadi kita tetap memiliki fleksibilitas dalam menghadirkan produk-produk baru," ucapnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)