Lima Anomali Mobil Listrik di Jeep Wrangler Magneto

Senin, 22 Maret 2021 - 21:00 WIB
loading...
Lima Anomali Mobil Listrik di Jeep Wrangler Magneto
Jeep Wrangler Magneto merupakan mobil listrik murni pertama yang dibuat oleh Jeep. Foto/Autoblog.
A A A
UTAH - Jeep akhirnya meluncurkan mobil konsep listrik pertama mereka Jeep Wrangler Magneto di ajang Easter Jeep Safari di Moab, Utah, hari ini. Mobil konsep Jeep Wrangler Magneto jadi hal yang paling menarik.

Pasalnya sebagai mobil listrik, Jeep Wrangler Magneto justru memiiki banyak anomali atau keanehan. Misalnya mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual. Padahal biasanya mobil-mobil listrik terbiasa hadir dengan transmisi otomatis yang sangat ideal mendukung kinerja baterai dan motor listrik. Nah berikut ini beberapa keunikan dari Jeep Wrangler Magneto.



Tanpa Platform Khusus
Lima Anomali Mobil Listrik di Jeep Wrangler Magneto


Jeep membuat mobil listrik ini tanpa platform khusus. Mereka bahkan tinggal melepas
mesin V6 3,6 liter HEMI yang ada di Jeep Wrangler dan mennggantikannya dengan empat baterai dan motor listrik. Jadi Jeep sama sekali tidak perlu repot menghabiskan dana besar untuk menyiapkan platform khusus buat mobil listrik versi Jeep.

Transmisi Manual Enam Percepatan
Lima Anomali Mobil Listrik di Jeep Wrangler Magneto


Karena sama sekali menggunakan basis mobil Jeep Wrangler yang sudah ada, Jeep tetap mempertahankan transmisi manual enam percepatan. Energi listrik yang ada di Jeep Wrangler Magneto justru dialirkan oleh transmisi manual enam percepatan. Berbeda dengan transmisi manual lainnya, Jeep mengklaim transmisi ini tidak akan mati mendadak jika ketidakseimbangan antara pedal gas dan kopling. Energi listrik jadi jaminan kalau mobil tetap akan berjalan meski pedal gas dan kopling tidak pas.

Siap Berenang di Genangan 30 Inci
Lima Anomali Mobil Listrik di Jeep Wrangler Magneto


Mobil listrik terkadang harus berhati-hati dengan genangan air. Berbeda dengan Jeep Wrangler Magneto yang justru siap berenang di genangan air dengan kedalaman 30 inci. Hal ini tetap dijaga oleh Jeep karena memang semua Jeep Wrangler mampu menembus genangan air dengan kedalaman 30 inci tanpa terkecuali.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)