Ingin Modifikasi Tesla Model 3, Ini Salah Satu Contoh Kerennya

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:01 WIB
loading...
Ingin Modifikasi Tesla Model 3, Ini Salah Satu Contoh Kerennya
Tesla Model 3 modifikasi Evasive Motorsport akan balapan di ajang Pikes Peak Hil Climb 2021 pada 27Juni nanti. Foto/Motortrend.
JAKARTA - Punya mobil listrik Tesla Model 3 dan ingin memodifikasinya? Jangan khawatir baru-baru ini sebuah situs jual beli spare part modifikasi online, Evasive Motorsport, baru-baru ini memodifikasisebuah Tesla Model 3 hingga terlihat sangat sporty.

Sejatinya modifikasi yang dibuat Evasive Motorsport bukanlah hanya sekadar kosmetik. Tesla Model 3 yang mereka modifikasi justru akan digunakan oleh perusahaan distributor spare part racing, Turn 14 Distributor untuk berkompetisi di ajang panjat gunung Colorado, Amerika Serikat, Pikes Peak Hill Climb International.

Baca juga : Menengok Mewahnya Penampungan Bawah Tanah Antikiamat Buatan Vivos

Ingin Modifikasi Tesla Model 3, Ini Salah Satu Contoh Kerennya


Modifikasi yang dibuat memang tidak mengubah sektor dapur pacu. Tesla Model 3 yang digunakan dalam ajang panjat gunung terkenal di dunia itu masih menggunakan varian Tesla Model 3 Performance. Dua baterai yang ada di Tesla Model 3 Performance mampu menggelontorkan tenaga sebesar 480 daya kuda. Sangat setara dengan mobil sport yang ada saat ini.



Meski tidak mengubah sektor mekanis, Evasive Motorsport justru melakukan perubahan pada bagian kaki-kaki, interior dan eksterior. Sesuai dengan penampilannya mobil listrik buatan Elon Musk itu kini dibuat lebih mencium aspal. Untuk suspensi Evasive Motorsport menggantinya dengan suspensi buatan KW Suspension V3.


Ingin Modifikasi Tesla Model 3, Ini Salah Satu Contoh Kerennya


Selain itu agar aerodinamika tinggi, mobil ini dilengkapi dengan body kit buatan Artisan Spirits. Termasuk sayap belakang berukuran besar yang sangat kontras. Ban juga diganti dengan merek Toyo Tires Proxes berukuran 295/35 R18 . Hanya saja untuk rem, Evasive Motorsports masih mempertahankan kaliper rem bawaan Tesla Model 3.

Baca juga : Antisipasi Perang dengan China, India Pesan Kendaraan Taktis Ekstrem


Ingin Modifikasi Tesla Model 3, Ini Salah Satu Contoh Kerennya




Perubahan besar justru terjadi di bagian interior. Selayaknya mobil balap, interior Tesla Model 3 dirombak habis dan menyisakan satu jok mobil buatan Bride. Roll cage juga terpasang guna melindungi pengemudi sekaligus meningkatkan stabilitas.

Di balik palang kemudi, Evasive Motorsport menyiapkan display atau race management buatan Motec. Uniknya mobil listrik ini tetap mempertahankan layar sentuh raksasa yang biasa ada di mobil-mobil Tesla.

Nah, penasaran dengan aksi mobil listrik ini di lintasan balap sesungguhnya. Mobil ini akan bertanding di ajang balap panjat gunung Pikes Peak Hill Climb International pada 27 Juni nanti.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE