Triumph Tebar Sketsa Awal Motor Listrik Futuristik

Rabu, 24 Maret 2021 - 09:00 WIB
loading...
Triumph Tebar Sketsa Awal Motor Listrik Futuristik
Motor listrik Triumph merupakan hasil kolaborasi empat perusahaan Inggris. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Triumph merilis sketsa awal motor listrik masa depan mereka yang terlihat futuristik. Sketsa motor listrik yang dinamakan TE-1 itu disebutkan Autoblog menggunakan teknologi elektrifikasi hasil kerja sama empat perusahaan. Keempat perusahaan itu adalah Triumph, Williams Advanced Engineering, WMG at Warwick University dan Integral Powertrain.




Proyek pembuatan motor listrik ini diketahui dimulai sejak 2019. Saat itu Triumph menginisiasi misi pembuatan motor listrik yang dinamakan Project Triumph TE-1. Saat itu Triumph mengajak tiga perusahaan lainnya guna menghadirkan mobil listrik yang sesuai dengan filosofi Triumph yakni motor yang mampu menempuh jarak jauh dengan performa yang menyenangkan.

Triumph Tebar Sketsa Awal Motor Listrik Futuristik


Saat itu terpilihlah Williams Advanced Engineering, WMG at Warwick University dan Integrap Powertrain. Triumph ditugaskan untuk membuat sasis, teknologi dan desain motor yang sesuai dengan Project Triumph TE-1. Williams Advanced Engineering bertugas mendesain baterai dan electric control unit (ECU) yang akan digunakan motor listrik Triumph sedangkan Integral Powertrain menyiapkan tenaga besar yang cocok untuk motor tersebut.

Tugas berbeda dilakukan oleh WMG at Warwick University. Dimana mereka akan bekerja ketika konsep motor berhasil dibuat. Mereka akan bekerja menguji dan meneliti durablitias motor buatan Triumph itu.


Triumph Tebar Sketsa Awal Motor Listrik Futuristik


Triumph mengatakan saat ini semua proses itu berhasil dilakukan. Williams Advanced Engineering berhasil membuat baterai dengan daya tahan tinggi yang diklaim lebih besar tenaganya dan kekuatannya dibanding motor listrik lainnya. Mereka juga berhasil membuat ECU yang bisa mengatur manajemen baterai dan fungsi motor dalam satu paket.



Integral Powertrain juga berhasil membuat teknologi canggih yang bisa meningkatkan tenaga yang dihasilkan motor itu naik dua kali lipat. Sementara WMG at Warwick University berhasil membuat komputer khusus yang mensimulasi kemampuan motor sekaligus mengujinya secara digital.

Triumph sendiri sudah merampungkan desain motor konsep itu dengan tampilan yang futuristik. Beberapa ciri khas motor Triumph ditonjolkan di motor listrik tersebut seperti lampu utama ganda dari LED yang mirip dengan lampu utama di Triumph Street Triple dan Speed Triple.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)