Mazda CX-3 Baru Kini Punya Varian Terjangkau Rp339,9 Juta

Senin, 29 Maret 2021 - 12:04 WIB
loading...
Mazda CX-3 Baru Kini Punya Varian Terjangkau Rp339,9 Juta
Mazda CX-3 baru kini memiliki varian yang lebih terjangkau harganya yakni Mazda CX-3 1.5 L Sport. Foto/EMI
A A A
JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi merilis model terbaru Mazda CX-3, Senin (29/3/2021) di Jakarta. Model baru tersebut hadir dalam dua varian yakni Mazda CX-3 Sport 1.5 L dan Mazda CX-3 2.0L Pro. Yang menarik varian Mazda CX-3 Sport 1.5 L justru hadir dengan harga yang terjangkau yakni Rp339,9 juta on the road Jakarta. Sementara varian tertinggi Mazda CX-3 yakni Mazda CX-3 2.0L Pro ditawarkan dengan harga Rp454,4 juta on the road Jakarta.

Hadirnya varian baru tersebut justru membuat persaingan SUV bertubuh kompak jadi semakin seru. Pasalnya Mazda CX-3 1.5L Sport harganya cukup bersaing dengan Honda HR-V dengan mesin 1,5 liter yang harganya dimulai Rp287,2 juta hingga Rp319,9 juta on the road.




Mazda CX-3 Baru Kini Punya Varian Terjangkau Rp339,9 Juta


Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan varian baru Mazda CX-3 Sport 1.5L dihadirkan untuk memperluas segmen pasar dan sekaligus memberikan alternatif buat penggemar Mazda di Indonesia. Jadi semua orang nantinya bisa memiliki mobil Mazda. "Mobil ini hadir dengan warna Polymetal Grey Metallic yang memang sangat disukai oleh banyak konsumen di berbagai negara," ucap Ricky Thio.

Eric Pascanugraha, GM Sales and Marketing PT EMI mengatakan harga Mazda CX-3 1.5L Sport sangat bersaing dengan rivalnya. Apalagi SUV kompak andalan Mazda itu punya banyak fitur yang sangat menarik. Misalnya wireless connectivity untuk MZD Connect. Lewat fitur tersebut pengemudi bisa mengakses berbagai aplikasi di smarttphone melalui Mazda CX-3.

Selain itu juga terdapat Active Head Up Display yang membantu pengemudi mengakses informasi mobil tanpa harus melepas pandangan dari jalan. Di bagian interior, mobi ini juga telah teknologi kursi Mazda generasi ketujuh, dimana strukturnya mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang dengan lebih baik untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.



Untuk fitur keamanan mobil ini menurut Mazda memiliki fitur Blind Spot Monitoring, menambah keamanan pada saat berkendara, ketika kita hendak berpindah lajur. Selain itu ada juga fitur Parking Sensor yang memudahkan pengendara pada saat akan parkir. Mazda CX-3 SPORT 1.5 L telah dilengkapi dengan Side Airbag dan Curtain Airbag, melengkapi fitur Airbag Driver dan Penumpang yang telah ada. Keseluruhan jumlah Airbag sebanyak 6 titik pada New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L menambah rasa aman apda saat berkendara.

Sementara Kenny Walla, Product Planning PT EMI mengatakan Mazda CX-3 ditawarkan dengan mesin baru 1.5L SKYACTIV-G. Mesin ini jadi mesin pilihan baru setelah mesin 2.0L yang ada di Mazda CX-3 2.0L Pro. "Mesin ini sama persis dengan mesin Mazda2 hanya ada sedikit perbedaan di bagian alternator," ucap Kenny Walla.

Dia melanjutkan yang membedakan antara Mazda CX-3 1.5L Sportr dan Mazda CX-3 2.0 Pro selain di bagian mesin adalah kelengkapan di sektor eksterior. "Untuk varian tertinggi Mazda CX-3 2.0L Pro dilengkapi dengan sunroof, auto wiper dan auto head lamp," ucapnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)