Tips Mengendarai Sepeda Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

Sabtu, 03 April 2021 - 11:00 WIB
loading...
Tips Mengendarai Sepeda Motor Agar Selamat Sampai Tujuan
Foto: dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Saat ini sepeda motor menjadi salah satu kebutuhan yang dipakai warga, baik untuk bekerja atau bepergian. Sepeda motor menjadi kendaraan favorit di tengah kemacetan karena bentuknya yang simpel dan cepat untuk sampai tujuan.

Sayangnya, banyak pengendara sepeda motor yang tidak menyiapkan diri dan kendaraannnya dengan baik sehingga kerap menjadi penyebab kecelakaan. Bisa dibilang, kecelakaan sepeda motor masih yang tertinggi di Indonesia, baik karena faktor pengendaranya atau kendaraannya. Baca Juga: sepeda motor
3. Berkendara dengan Baik

Dalam berkendara juga harus diperhatikan sikap pengendara dalam perjalanan. Berkendaralah dengan kecepatan yang sudah sudah ditentukan, tidak zig-zag karena bisa membahayakan pengedara lain. Pastikan tidak membawa barang besar yang bisa mengganggu konsentrasi pengendara.

4. Jaga Jarak Aman Berkendara

Saat berkendara sepeda motor , pastikan Anda menjaga jarak aman berkendara. Posisi ini penting untuk memberi ruang kepada Anda jika harus melakukan rem mendadak.

5. Fokus dan Waspada Dalam Berkendara

Banyak pengendara yang kurang waspada karena merasa yakin dirinya memiliki kemampuan berkendara. Perlu diketahui, sikap tersebut bisa menimbulkan kecerobohan dan kurang hati-hati. Perlu diingat sehebat apapun berkendara, tetap fokus dan waspada selama di jalan.

6. Patuhi Aturan dan Rambu di Jalan

Selama berkendara, sebaiknya patuhi segala aturan dan rambu lalu lintas di sepanjang perjalanan. Nyalakan lampu sein saat akan berbelok. Tetap berada di jalur sebelah kiri dan pastikan segala aturan dan rambu lalu lintas yang ada dipatuhi.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)