Fokus ke Listrik, KYMCO Jadikan Ionex Merek Khusus

Senin, 05 April 2021 - 20:00 WIB
loading...
Fokus ke Listrik, KYMCO Jadikan Ionex Merek Khusus
Skutik KYMCO Ionex akan jadi merek khusus guna meramaikan pasar skutik listrik di Taiwan. Foto/KYMCO
A A A
TAIWAN - Perusahaan motor asal Taiwan, KYMCO akhirnya menjadikan brand scooter mereka, Ionex sebagai merek khusus. Hal ini dilakukan guna memfokuskan upaya elektrifikasi yang saat ini dilakukan oleh KYMCO ke lini motor skutik matik mereka.



Langkah itu juga diyakini Paultan sebagai upaya KYMCO untuk menyaingi sepak terjang produsen skutik listrik di Taiwan, Gogoro yang saat ini mendominasi pasar. Diketahui saat ini Gogoro merupakan pemegang market share skutik listrik sebesar 77 persen sedangkan KYMCO dengan skutik Ionex hanya mampu meraih pangsa pasar 4 persen.

Fokus ke Listrik, KYMCO Jadikan Ionex Merek Khusus


Diketahui total skutik listrik yang terjual di Taiwan tahun lalu mencapai 345.190 unit. Penjualan skutik listrik KYMCO Ionex justru hanya mencapai 10.215 unit. Guna memfokuskan penjualan Chairman KYMCO Allen Ko melihat Ionex harus lepas dari KYMCO dan berdiri sendiri sebagai brand khusus.



KYMCO berupaya mendongkrak penjualan Ionex dengan cara membangun dealer khusus Ionex di Taiwan. Tahun ini mereka berencana membuka 11 dealer khusus Ionex dari rencana 21 dealer yang memang fokus pada penjualan Ionex.

Tidak hanya itu KYMCO juga berupaya meningkatkan rasa penasaran masyarakat Taiwan terhadap Ionex dengan melakuka metode tukar baterai agar jarak tempuh skutik listrik tetap terjaga. Total ada 1.500 baterai yang disiapkan oleh KYMCO di berbagai stasiun pengisian kendaraan listrik ulang (SPKLU) KYMCO yang ada di Taiwan. Selain menyiapkan baterai yang bisa ditukar, SPKLU milik KYMCO bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai skutik listrik Ionex.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)