Bentley Ingin Buktikan Lagi Sebagai Mobil Mewah Pendaki Gunung Terkencang di Dunia

Rabu, 07 April 2021 - 10:00 WIB
loading...
Bentley Ingin Buktikan Lagi Sebagai Mobil Mewah Pendaki Gunung Terkencang di Dunia
Bentley Continental GT menjadi yang tercepat mendaki Gunung Rocky untuk sebuah mobil sedan mewah . Foto/IST
A A A
COLORADO - Perusahaan mobil mewah asal Inggris, Bentley akhirnya memutuskan untuk kembali beraksi di ajang lomba pendaki gunung Rocky, Colorado, Amerika Serikat, yakni Pikes Peak Hill Climb International. Namun di ajang tahun ini, Bentley menyatakannya sebagai keikutsertaan terakhir.



Kiprah Bentley di ajang Pikes Peak Hill Climb International dimulai pada 2018. Saat itu mobil SUV andalan mereka Bentley Bentayga jadi SUV terkencang di dunia yang mampu mendaki gunung hingga ke puncak dalam waktu 10 menit 49,9 detik. Setahun setelahnya di Pikes Peak Hill Climb International 2019, mobil sedan mewah mereka Bentley Continental GT menjadi mobil sedan mewah produksi massal yang paling kencang mendaki Gunung Rocky dengan catatan waktu 10 menit 18,48 detik.

Bentley Ingin Buktikan Lagi Sebagai Mobil Mewah Pendaki Gunung Terkencang di Dunia


Bentley sebenarnya bisa melakukan hatrick tahun lalu. Hanya saja pandemi Covid-19 membuat ajang Pikes Peak Hill Climb International 2020 dibatalkan.

Tahun ini Bentley memutuskan untuk ikut lagi dan menjadikannya sebagai keikusertaan yang terakhir. Nantinya dalam ajang yang akan digelar Juni nanti mereka akan mengganti mobil dengan mobil sport Bentley Continental GT3.



Jika Bentley berhasil menang lagi, Bentley setidaknya berhasil membuktikan semua jenis mobil yang mereka buat mampu menjadi raja Gunung Rocky.

Hanya saja untuk secara keseluruhan, kemampuan Bentley menaklukkan Gunung Rocky masih kalah dari mobil buatan Volkswagen. Volkswagen ID R merupakan mobil yang paling kencang mendaki Gunung Rocky dengan catatan waktu 7 menit 57,14 detik. Hanya saja Volkswagen ID R merupakan mobil konsep yang memang tidak dijual massal.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)