Foto Nissan Rogue 2021 Mengaspal di Jalan Beredar untuk Pertama Kalinya

Minggu, 19 April 2020 - 07:30 WIB
loading...
Foto Nissan Rogue 2021 Mengaspal di Jalan Beredar untuk Pertama Kalinya
Tampak foto penampilan asli dari Nissan Rogue 2021 untuk pertama kalinya yang beredar di Instagram. Foto/IG: @Kurdistan_Automotive_Blog/Motor1
A A A
JAKARTA - Nissan diketahui tengah menyiapkan small SUV terbaru bernama Rogue 2021. Dilaporkan Motor1, sebelumnya publik sudah menikmati gambar paten, foto "mata-mata", dan rendering dari small SUV tersebut.

Kini kita memiliki penampilan asli dari Nissan Rogue 2021 untuk pertama kalinya. Foto-foto yang beredar bersumber dari pemilik akun Instagram @Kurdistan_Automotive_Blog. Dia membocorkan gambar yang menunjukkan Rogue terlihat lebih besar, lebih persegi, dan lebih agresif dari pendahulunya.
Foto Nissan Rogue 2021 Mengaspal di Jalan Beredar untuk Pertama Kalinya

Di bagian depan, Rogue menampilkan versi yang lebih besar dan lebih menonjol dari desain gril V-Motion yang terlihat di Nissans lain. Unit menampilkan logo baru perusahaan yang pertama kali kita lihat pada konsep Ariya.

Small SUV juga bersandar pada tren lampu utama yang dipelopori oleh Nissan Juke generasi pertama. Melihatnya lebih dekat, tampak elemen pencahayaan atas di dekat kap adalah lampu LED siang hari, sedangkan lampu depan dipasang sedikit lebih rendah pada fasia depan.

Di bodi belakang, Rogue 2021 lebih tegak dari sebelumnya, yang membuat crossover kompak terlihat lebih kasar dan harus menjadi pertanda baik untuk ruang bagasi. Rogue generasi sekarang digunakan untuk menawarkan tempat duduk hingga tujuh, tapi opsi baris ketiga dibatalkan di pasar AS untuk model 2018.
Foto Nissan Rogue 2021 Mengaspal di Jalan Beredar untuk Pertama Kalinya

Namun pada bagian persegi belakang menimbulkan pertanyaan apakah Nissan akan membawa kembali kursi lompatan kecil untuk keluarga yang kadang digunakan untuk carpool. Lampu belakang layaknya Nissan Kicks yang funky, memberikan Rogue sedikit kepribadian.

Bocoran ini diduga menampilkan Rogue Platinum, level teratas dari model Rogue 2021 yang akan dilahirkan. Seperti pada model Nissan lainnya, Rogue Platinum mendapatkan aksen interior cokelat -dalam hal ini dash top dan jendela- dan jok kulit berlapis dengan jahitan kontras berwarna cokelat.

Layar sentuh bergaya tablet cocok dengan desain interior Nissan saat ini dan itu menawarkan ergonomi yang baik. Syaratnya, jika mirip dengan apa yang telah kita lihat di Sentra, Kicks, dan Titan. Terlebih lagi, kendaraan harus menawarkan Apple CarPlay nirkabel dan terintegrasi dengan smartphone, sehingga membawa lebih banyak teknologi ke pasar.
Foto Nissan Rogue 2021 Mengaspal di Jalan Beredar untuk Pertama Kalinya

Dua baris tempat duduk tampaknya cukup luas. Ini tidak mengejutkan lantaran Rogue saat ini menawarkan interior yang cukup lapang bagi empat orang dewasa.

Nissan berkomitmen menempatkan Rogue 2021 ke dalam produksi sebelum akhir tahun, sehingga kemungkinan tidak akan lama sebelum kita akan mengetahui apakah dugaan kebocoran ini akurat atau tidak.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)