Ajaib, Jeep Lolos dari Kutukan Mobil Amerika di Jepang

Senin, 12 April 2021 - 20:00 WIB
loading...
Ajaib, Jeep Lolos dari Kutukan Mobil Amerika di Jepang
Jeep Wrangler merupakan salah satu model Jeep yang paling laris di Jepang. Foto/Netcarshow.
JEPANG - Jeep berhasil lolos dari kutukan mobil Amerika di Jepang. Hal ini dibuktikan dengan larisnya penjualan mobil Jeep di negeri matahari terbit itu. Diketahui pada 2020 sebanyak 13.588 unit Jeep telah terjual di Jepang.

Menariknya lagi tahun ini, seperti dilaporkan Japan Times, penjualan Jeep malah makin menggeliat. Perusahaan mobil yang berbasis di Toledo, Amerika Serikat itu mengalami peningkatan penjualan di Maret lalu. Sebanyak 1.925 mobil Jeep telah terjual bulan lalu. Angka ini meningkat 36 persen dibanding penjualan yang sama di Maret 2020.

Baca juga : Mengenal Fitur dan Teknologi Unik Hyundai Santa Fe yang Tak Dimiliki SUV Lain

Tahun ini Jeep sendiri menargetkan penjualan naik dibanding 2020 yakni mencapai 15.000 unit. Guna mencapai target itu, Carbuzz menyebutkan Jeep akan menambah sebanyak 100 dealer baru hingga 2023.

Ajaib, Jeep Lolos dari Kutukan Mobil Amerika di Jepang





Meski masih kecil jika dibandingkan mobil-mobil buatan Jepangatau Jerman yang dijual di Jepang, setidaknya penjualan Jeep ini membuktikan mobil Amerika masih bisa berbicara. Apalagi mobil-mobil Amerika seperti Ford dan General Motors sudah angkat kaki dari Jepang.

Hitoshi Ushikubo, Head of Sales at Fiat Chrysler Japan, mengatakan penjualan Jeep di Jepang cukup bagus karena mereka melakukan hal yang tidak berani dilakukan oleh Ford dan General Motors. "Kami mau memindahkan setir yang ada di kiri pindah ke kanan," ucap Hitoshi Ushikubo.

Hal ini menurutnya sangat membantu meningkatkan penjualan Jeep di Jepang. Selain itu menurutnya meningkatkan minat anak-anak muda Jepang terhadap mobil Jeep merupakan salah satu faktor kuat yang tidak bisa dianggap remeh. Anak-anak muda Jepang melihat mobil buatan Jeep merupakan perwakilan karakter mereka yang kuat dan penuh gaya. Selain itu anak-anak muda Jepang juga mulai serius melakukan aktivitas luar ruangan. Jadi wajar jika mereka memilih Jeep sebagai kendaraan pribadi mereka.

Baca juga : Siap Jungkalkan Harley-Davidson, BMW Siapkan Motor Seukuran Mobil

"Saya ingin memiliki mobil yang memiliki tenaga besar dan keren jika dilihat," ucap Tsubasa Imai, salah satu konsumen Jeep seperti dikutip Japan Times.



Di Jepang sendiri model Jeep yang paling laris adalah Jeep Wrangler dan Jeep Renegade. Ke depannya Jeep akan menjual model lain seperti Jeep Gladiator, Jeep Grand Cherokee baru dan Jeep Compass baru.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE