Perusahaan Motor Listrik Malaysia Masuk ke Indonesia

Minggu, 18 April 2021 - 10:00 WIB
loading...
Perusahaan Motor Listrik Malaysia Masuk ke Indonesia
Treelektrik T-50 merupakan salah satu produk motor listrik buatan Treelektrik. Foto/Treelektrik.
JAKARTA - Perusahaan motor listrik Malaysia, Treelektrik masuk ke pasar Indonesia. Upaya itu terwujud setelah Treelektrik melakukan kerja sama tiga pihak antara Treelektrik, PT Pasifik Sakti Enjiniring dan Nahdlatul Ulama.

Dalam kesepakatan itu PT Pasifik Sakti Enjiniring bersama Nahdlatul Ulama akan mendistribusikan sebanyak 10.000 motor listrik buatan Treelektrik tahun ini. Pendistribusian akan ditingkatkan hingga 200.000 unit hingga akhir tahun 2023.

Baca juga : Ingin Berkunjung ke IIMS, Ini Daftar Promo yang Harus Anda Ketahui

Perusahaan Motor Listrik Malaysia Masuk ke Indonesia


Tidak hanya itu dikutip Rideapart, Treelektrik juga akan membangun pabrik perakitan motor listrik guna menjawab peningkatan kebutuhan motor listrik ke depannya. "Kami sangat senang dengan kerja sama regional ini antara PT Pasifik Sakti Enjiniring dan Nahdlatul Ulama di Indonesia guna memberikan sarana transportasi yang bersih, aman, terjangkau serta canggih dari segi teknologi. Motor listrik kami menawarkan penggunaan yang hemat biaya dan yang paling penting berkontribusi pada kebersihan lingkungan," ujar CEO Treelektrik Datuk Viswananthan Menon.



Baca juga : Royal Enfield Himalayan Gemini T14 Terinspirasi Mobil Reli Porsche

Perusahaan Motor Listrik Malaysia Masuk ke Indonesia


Sayangnya tidak disebutkan motor listrik mana yang akan dibawa Treelektrik ke Indonesia. Dalam situs resmi Treelektrik diketahui memiliki berbagai motor listrik dalam berbagai bentuk. Misalnya Treelektrik T-50 yang bentuknya seperti Honda PCX, Treelektrik T-70 dan Treelektrik T-90 yang seperti sebuah skutik pada umumnya dan Treelektrik Express 1000PX.

Jika melihat kerja sama yang dilakukan kemungkinan besar motor listrik yang dipilih kwmungkinan adalah Treelektrik Express 1000 PX. Pasalnya motor listrik itu jauh lebih kompak dan fungsional karena memiliki berbagai kelengkapan seperti bagasi di depan setang motor serta di bagian belakang.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE