Urban Superbike Italjet Dragster Bermesin 200cc DOHC, Harga Mulai Rp137 Juta

Minggu, 18 April 2021 - 19:50 WIB
loading...
Urban Superbike Italjet Dragster Bermesin 200cc DOHC, Harga Mulai Rp137 Juta
Italjet Dragster yang digadang merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet. Foto/FK.
A A A
JAKARTA - Berbeda dari model-model lainnya, Utomocorp menghadirkan konsep Dragster untuk produk Italjet di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Kendaraan roda dua ini diciptakan untuk orang-orang yang menginginkan sepeda motor berbeda dari yang lain, dengan desain yang agresif serta lekukan yang unik dan berteknologi. Italjet Dragster digadang sebagai sebuah Urban Superbike.



“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi, dan passion. Dan merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar Denny Utomo, CEO Utomocorp.

Seperti Dragster generasi pertama yang diluncurkan pada 1995, distribusi bobot serta penggunaan komponen-komponen yang mumpuni merupakan kelebihan dari Dragster.

Urban SuperBike Dragster ini menggunakan rangka trellis lalu digabungkan dengan plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S), yang biasa terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium.

Sistem I.S.S telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, untuk memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspense sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke stang Dragster.

I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO, dan menghasilkan performa pengereman yang baik sehingga bagian depan dari Dragster tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot Dragster diklaim akan terjaga.

Roda dua ini memiliki ukuran roda yang berbeda, berkat ban PIRELLI Angel 120/70 R12 untuk roda depan, dan 140/60 R13 untuk roda belakang. Sementara tangki bensin Italjet Dragster memiliki kapasitas 7 liter dan ditempatkan dekat footrest untuk distribusi bobot dan merendahkan titik gravitasi.

Sementara hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo diyakini perusahaan dapat menjamin pengendaraan serta pengereman optimal. Lalu control block dan hand grip menambahkan kesan sporty dan eksklusif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)