Masuk Italia, Motor China Siap Ganggu Dominasi Ducati dan MV Agusta

Minggu, 18 April 2021 - 18:00 WIB
loading...
Masuk Italia, Motor China Siap Ganggu Dominasi Ducati dan MV Agusta
Cruiser Benda BD300 Sporty nantinya akan direbadge menjadi Harley-Davidson 300cc. Foto/IST
ITALIA - Perusahaan motor China, Zhejiang Changling Binjiang atau yang dikenal dengan nama Benda Motorcycles, akhirnya masuk pasar Italia. Membawa Benda BD300 Sporty, motor cruiser buatan China itu diharapkan mampu mengganggu dominasi motor-motor buatan Italia seperti Ducati dan MV Agusta.

Baca juga : Perusahaan Motor Listrik Malaysia Masuk ke Indonesia

Dari segi penampilannya, Benda BD300 Sporty menyasar segmen cruiser. Di pasar ini Benda BD300 Sporty akan berhadap-hadapan dengan motor cruiser buatan Ducati yakni Ducati Diavel. Hanya saja segmen yang disasar sangat jauh berbeda mengingat kapasitas mesin kedua motor tersebut sangat berbeda jauh.

Masuk Italia, Motor China Siap Ganggu Dominasi Ducati dan MV Agusta


Benda BD300 Sporty dilengkapi dengan mesin V-Twin 298cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 30 daya kuda dan torsi maksimal 19.2 lb-ft. Tenaga ini sangat ideal mengingat entry level cruiser lainnya seperti Royal Enfield Meteor 350 dan Honda Rebel 300 tidak memiliki tenaga maksimal sampai 30 daya kuda.



Baca juga : Ingin Berkunjung ke IIMS, Ini Daftar Promo yang Harus Anda Ketahui

Yang menarik Benda BD300 Sporty justru disebut-sebut akan digunakan oleh Harley-Davidson sebagai motor yang menyasar segmen entry level. Nantinya di pasar India dan negara berkembang lainnya Benda BD300 Sporty akan berganti merek menjadi Harley-Davidson. Dari segi harga Benda BD300 Sporty memang jauh lebih terjangkau. Di Italia motor itu dijual di harga USD6.530 atau setara Rp93,6 juta.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE