Ferrari Siap Hadirkan Mobil Listrik dengan Mesin Buas

Senin, 19 April 2021 - 07:02 WIB
loading...
Ferrari Siap Hadirkan Mobil Listrik dengan Mesin Buas
Ilustrasi jajaran mobil baru Ferrari. FOTO/ IST
MILAN - Tak mau ketinggalan zaman, sama seperti merek-merek lain, Ferrari siap menghadirkan mobil listrik pada tahun 2025.

Menurut laporan dari Autocar, John Elkann selaku chairman dari Ferrari mengatakan hal tersebut pada rapat umum tahunan yang digelar belum lama ini.

Bahkan, dia menggambarkan pengenalan model supercar elektrik ini bakal menjadi pencapaian penting dalam sejarah Ferrari sendiri. BACA JUGA - Fenomena Astronomi Sepekan ke Depan, Ada Hujan Meteor Lyrid

Dalam pertemuan lagi, Elkann juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan tiga model baru dalam beberapa bulan ke depan.

Dahulu kala, Ferrari bukanlah salah satu pabrikan yang terburu-buru mengembangkan supercar listrik, meski sudah memproduksi kendaraan hybrid plug-in seperti SF90 Stradale.

Seperti yang dijelaskan kepala unit komersial Enrico Falliera saat itu, “kami yakin teknologi baterai masih belum sepenuhnya berkembang untuk memenuhi kebutuhan supercar, dan dalam lima tahun ke depan, kami tidak yakin teknologi ini dapat memenuhi kebutuhan sebuah Ferrari.



Pada 2020, Ferrari berhasil menjual 9.119 unit kendaraan dengan penurunan 10 persen dibanding tahun sebelumnya.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE