IIMS Hybrid 2021 Jadi Percontohan Pelaksanaan Prokes CHSE

Selasa, 20 April 2021 - 23:02 WIB
loading...
IIMS Hybrid 2021 Jadi Percontohan Pelaksanaan Prokes CHSE
Event Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang memenuhi protokol kesehatatn . FOTO/ WBS/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan IIMS menjadi contoh protokol kesehatan (prokes) berbasis pedoman CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability) dilaksanakan dengan baik.

Terlihat satgas Covid-19 tersebar merata pada seluruh area pelaksanaan IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran. Pengaturan jarak aman setiap pengunjung diatur secara ketat oleh satgas Covid-19.

Masing-masing booth juga menyediakan hand sanitizer dan pengecek suhu tubuh bagi pengunjung yang hendak masuk ke area booth masing-masing brand. BACA JUGA - Laut Stabil, Hasil Riset Minta Penduduk Bumi Harus Waspada

Tak lupa bagi para pengunjung yang hendak melakukan Test Drive & Ride harus mendaftar terlebih dahulu ke brand yang diinginkan untuk mendapatkan antrian Test Drive & Ride di kawasan JIExpo.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Menparekraf Sandiaga Uno yang jgua turut mengapresiasi pelaksanaan prokes CHSE yang diterapkan pada IIMS Hybrid 2021 untuk dijadikan contoh.

"Event ini bisa menjadi semangat untuk semua penyelenggara event dan industri otomotif, ini adalah bagian dari semangat kita bangkit dari masa pandemi serta menjadi langkah strategis," kata Sandi dikutip dari keterangan resmi IIMS, Selasa (20/4/2021)

"Harapan kita agar event-event dapat terselenggara dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga semua merasa aman dan nyaman untuk menekan serendah mungkin potensi Covid-19," sambungnya.

Rumpoko Hadi, ketua tim Satgas Covid-19 pada gelaran IIMS Hybrid 2021 menyampaikan bahwa semua elemen yang terlibat di event ini telah sepakat mengenai pentingnya implementasi protokol kesehatan sesuai pedoman CHSE dilapangan terlaksana.

“Tentu ini membutuhkan koordinasi, komitmen dan pengawasan ketat. Satgas akan terus memastikan penerapan prokes dan mengedukasi pengunjung dengan berbagai cara untuk mengingatkan mulai dari persuasif hingga tindakan lebih tegas apabila tidak menjalankan protokol kesehatan 3M. Satgas Covid-19 juga melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan untuk barang dan area yang ada di event ini,” papar Rumpoko.

Diketahui bahwa IIMS Hybrid 2021 adalah pameran otomotif pertama yang dilaksanakan sejak terjadinya pandemi Covid-19.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)