Toyota Sematkan Logo Toyota Crown buat Vellfire Hybrid

Rabu, 21 April 2021 - 09:01 WIB
loading...
Toyota Sematkan Logo Toyota Crown buat Vellfire Hybrid
Logo Toyota Crown kini disematkan di varian tertinggi Toyota Vellfire Hybrid. Foto/Autoindustriya
SHANGHAI - Toyota kembali bikin kejutan di ajang Auto Shanghai 2021. Setelah sebelumnya membuat banyak orang kaget karena menghadirkan Toyota Crown Kluger dalam bentuk crossover, kini Toyota malah mengganti logo Toyota Velfire menjadi logo Toyota Crown.

Semula logo Toyota Velfire menggunakan logo Toyota Netz yang seperti huruf I dengan dimensi tebal. Diketahui Toyota Netz adalah jaringan dealer Toyota di Jepang yang hanya menjual Toyota Vellfire, Toyota Voxy, Toyota ist dan Toyota Yaris JDM.

Baca juga : Porsche Gunakan Perangkat Lunak Game dalam Membuat Mobil Baru

Toyota Sematkan Logo Toyota Crown buat Vellfire Hybrid




Nah, logo Toyota Netz yang ada di Toyota Vellfire itulah yang akhirnya diganti dengan logo Toyota Crown. Toyota China memang tidak mengganti nama Toyota Vellfire menjadi Toyota Crown Vellfire meski sudah menggunakan logo mobil para Menteri di Indonesia itu.

Toyota China sepertinya melihat logo Toyota Crown jauh lebih eksotis ketimbang logo Toyota Netz. Apalagi bagian grille Toyota Vellfire yang full chrome dan berukuran masif seolah sepadan dan logo baru itu.

Hanya saja untuk nama baru ini, Toyota Crown Vellfire, Toyota China memang tidak melakukan banyak perubahan kecuali hanya mengganti logo saja. Seluruh basis mobil yang digunakan adalah varian khusus dari Toyota Vellfire ZG Edition yang memang tampil dengan desain atraktif.

Baca juga : Cybertank 300, Jawaban China Buat Jeep Wrangler dan G-Class

Toyota Sematkan Logo Toyota Crown buat Vellfire Hybrid


Di bagian interior Toyota China tetap mempertahankan interior yang sama dengan Toyota Vellfire ZG Edition. Inkonsistensi bahkan terlihat di palang kemudi karena logo Toyota lama tetap dipertahankan. Ini jauh berbeda dengan SUV Toyota Crown Kluger yang memang menggunakan logo Toyota Crown di palang kemudinya.



Yang pasti dengan hadirnya Toyota Crown Vellfire, kini nama Toyota Crown di China semakin lengkap. Nama tersebut hadir dalam bentuk sedan, crossover dan MPV.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE