Toyota Corolla GR Siap Gendong Mesin Tiga Silnder

Minggu, 25 April 2021 - 00:03 WIB
loading...
Toyota Corolla GR Siap Gendong Mesin Tiga Silnder
Toyota Corolla GR. foto/ IST
A A A
TOKYO - Toyota baru saja meluncurkan GR Yaris dan kini beredar rumor varian hot hatch untuk model Corolla. Sementara rincian tentang itu tidak dapat dikonfirmasi, laporan terbaru dari Jepang memberi sedikit gambaran tentang kendaraan tersebut.

Seperti dilansir dari Xedong, Untuk sementara, muncul spekulasi bahwa GR Corolla akan menggunakan mesin turbo tiga silinder 1,6 liter seperti yang ada pada GR Yaris. Tampaknya logis dan Corolla GR akan menerima tenaga yang sama yaitu 258hp. BACA JUGA -
Selain Makhluk seperti Laba-Laba, Mars Diyakini Dihuni Malaikat

Namun, laporan Sensor Mobil mengklaim Toyota akan menyetel mesin untuk menghasilkan 296hp. Hal tersebut membuat GR Corolla memiliki tenaga untuk bersaing dengan model-model seperti Honda Civic Type R, Megane R.S Trophy dan Hyundai i30 N.

Laporan sebelumnya juga menyebutkan bahwa Toyota akan membedakan varian teratas Corolla dengan GR Yaris dengan tidak menggunakan sistem penggerak semua roda. Sebagai gantinya hanya menggunakan sistem penggerak roda depan. Tapi, GR Corollan akan mendapatkan sistem penggerak semua roda dan transmisi manual enam kecepatan.

Agar lebih menarik, Toyota akan menawarkan GR Corolla dengan harga yang lebih murah dibandingkan GR Yaris. Harganya di Jepang mungkin sekitar 3,5 hingga 4 juta yen. Sedangkan GR Yaris RZ ditawarkan dengan harga mulai 3,96 juta Yenper unit.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)