Pertahankan Kecepatan Motor, Dimas Ekky Digdaya di FIM CEV Moto2 Portugal

Senin, 26 April 2021 - 03:44 WIB
loading...
Pertahankan Kecepatan Motor, Dimas Ekky Digdaya di FIM CEV Moto2 Portugal
Dimas Ekky rider Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic pada seri pembuka ajang balap FIM CEV Moto2. FOTO/ IST
A A A
ESTORIL - Dua rider Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic mampu menunjukkan konsistensinya pada seri pembuka ajang balap FIM CEV Moto2, yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (25/4/2021).

Dalam dua race yang digelar, baik Dimas Ekky Pratama maupun Piotr Beisiekirski mampu menunjukkan kinerjanya yang positif sepanjang balapan berlangsung.

Memulai balapan dari start ke-13 untuk Dimas dan posisi 6 bagi Beisiekirski, strategi yang diterapkan tim mampu dilakoni keduanya dengan sempurna pada lap-lap awal.

Dari strategi tersebut Dimas berhasil merangsek ke posisi terdepan dengan mengambil alih banyak posisi. Terus bermain cantik lap demi lap dengan tetap mempertahankan kecepatan dari motor Kalex tunggangannya.

Sempat terjadi kesalahpahaman di lap-lap awal dimana Stewards memberikan black flag atau tanda diskualifikasi untuk Dimas. Padahal, start Dimas terbilang sempurna dan tidak membuat kesalahan dalam overtaking dengan pembalap lainnya.

Setelah dikonfirmasi oleh tim Pertamina Mandalika SAG, ternyata terjadi kesalahan. Beruntung Dimas tidak terganggu dengan adanya masalah tersebut dan tetap fokus melakoni balapannya.

Terus derada di baris terdepan, baik Dimas Ekky maupun Beisiekirski berupaya mengambil posisi terbaik agar mampu mencapai posisi lima besar untuk keduanya.

Upaya Dimas untuk overtaking T Hada agar berada di urutan keenam harus kandas hingga bendera finis berkibar. Coba bermain aman dengan tetap mempertahankan posisi jadi fokus utamanya.

Motivasi yang kuat melakoni race kedua secara otomatis terbangun oleh para pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic berkat pencapaian positif masuk 10 besar.

Keduanya pun memandang balapan kedua dengan rasa optimis yang tinggi untuk dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi dari race sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)