Hyundai Luncurkan Hyundai Kona N Paling Sangar, 276 Daya Kuda

Rabu, 28 April 2021 - 07:00 WIB
loading...
Hyundai Luncurkan Hyundai Kona N Paling Sangar, 276 Daya Kuda
Hyundai Kona N jadi mobil ketiga yang dibuat oleh divisi sport Hyundai N. Foto/Autoblog.
A A A
KOREA SELATAN - Hyundai akhirnya meluncurkan Hyundai Kona paling sangar bertenaga 276 daya kuda, Hyundai Kona N. Hyundai Kona N merupakan kreasi dari divisi sport Hyundai N. Diketahui Hyundai N merupakan divisi yang sengaja dibangun oleh Hyundai untuk membuat mobil-mobil bertenaga besar dan kuat nuansa sport dengan menggunakan basis mobil-mobil Hyundai yang tengah dipasarkan.



Kali ini Hyundai Kona N merupakan kreasi terbaru dari Hyundai N setelah Hyundai i30 N dan Hyundai Veloster N. Dibanding dua model lainnya, Hyundai Kona N merupakan crossover pertama yang menggunakan badge khusus Hyundai N.

Tenaga 276 daya kuda membuat Hyundai Kona N merupakan Hyundai N kedua dengan tenaga terbesar. Hyundai i30 N berada di posisi pertama dengan tenaga 280 daya kuda dan Hyundai Veloster N di posisi ketiga dengan tenaga maksimal 250 daya kuda.

Hyundai Luncurkan Hyundai Kona N Paling Sangar, 276 Daya Kuda


Namun Hyundai Kona N dilengkapi dengan paket overboost dimana nantinya tenaga 276 daya kuda bisa didongkrak mencapai 286 daya kuda. Limpahan tenaga itu sendiri didapat dari mesin 2.0 liter turbocharged yang sudah mengalami sentuhan khusus Hyundai N.

Untuk berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam Hyundai Kona N mampu mencapainya dalam waktu 5,5 detik. Namun jika launch control diaktifkan waktunya sedikit turun menjadi 5,4 detik.

Menariknya Hyundai N sama sekali tidak memberikan opsi penggerak empat roda untuk crossover monster dari Korea Selatan itu. Alih-alih mereka tetap setia dengan sistem penggerak roda depan.

Albert Biermann, bos Hyundai N mengatakan penggunaan sistem penggerak empat roda akan membuat bobot mobil jadi lebih berat. Hal itu akan sangat kontraproduktif dengan tujuan Hyundai Kona N dibuat yakni crossover yang menyenangkan untuk dikendarai dengan kencang.

"Mobilnya masih terlihat seperti SUV hanya saja di dalamnya seperti sebuah hot hatchback. Mobil ini berhasil menjawab filosofi Hyundai N. Ini memang tidak mudah karena kami memang berupaya mempertahkan kemampuan segala bidang sebuah SUV berikut ground clearance-nya yang tinggi," ujar Albert Biermann.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)