Tak Umumkan Harga, Ini Fakta Menarik Perkenalan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Rabu, 28 April 2021 - 12:07 WIB
loading...
Tak Umumkan Harga, Ini Fakta Menarik Perkenalan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize
Toyota dan Daihatsu melakukan perkenalan produk kolaborasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Rabu (28/4/2021) ini. Foto/Screenshoot
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya secara resmi memperkenalkan produk kolaborasi terbaru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Rabu (28/4/2021) dalam acara bertajuk Collaboration Daihatsu & Toyota, Sinergi untuk Negeri yang ditayangkan secara virtual di akun YouTube TAM dan ADM.



Hanya saja dalam acara perkenalan itu, baik Toyota dan Daihatsu tidak merilis secara resmi harga kedua mobil SUV kompak itu. Rencananya keterangan resmi mengenai harga dan spek lengkap mobil akan diumumkan pada 30 April nanti. Di tanggal yang sama konsumen yang berminat pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa datang ke dealer Toyota dan Daihatsu terdekat untuk melihat langsung produk baru itu.



Meski tidak ada pengumuman harga dan spek lengkap dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky setidaknya ada beberapa fakta menarik mengenai kedua produk tersebut. Nah, berikut beberapa fakta dari mobil kembar baru dari Toyota dan Daihatsu.

Produk Kelima Mobil Kembar Toyota dan Daihatsu

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan produk kelima mobil kembar Toyota dan Daihatsu. Proyek mobil kembar itu dimulai pada 2003 saat Toyota dan Daihatsu meluncurkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kemudian pada 2006 keduanya menghadirkan Toyota Rush dan Daihatsu Terios generasi pertama. Di 2012 mereka masuk ke segmen LCGC dengan menghadirkan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dan melanjutkannya ke segmen LCGC 7 Seater melalui Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada 2016. Di 2021 Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia.

Diproduksi dan Diriset di Indonesia

Jangan kaget Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ternyata diproduksi di Indonesia. Selain itu kedua mobil tersebut merupakan hasil pengembangan dari pusat riset dan pengembangan Daihatsu yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Bidik Pasar Ekspor di 50 Negara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)