Tidak Hanya GESITS, Ridwan Kamil Juga Pernah Mendesain Motor Bobber Buat Istri

Kamis, 29 April 2021 - 10:51 WIB
loading...
Tidak Hanya GESITS, Ridwan Kamil Juga Pernah Mendesain Motor Bobber Buat Istri
Motor custom Kawasaki W175 Bobber itu merupakan hadiah ulang tahun pernikahan ke-24 Kang Emil dan istri. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi pusat perhatian karena menyiapkan desain motor Bobber yang akan digunakan motor listrik GESITS. Mendesain motor ternyata bukan hal yang asing buat Ridwan Kamil. Pasalnya sebelum mendesain motor listrik GESITS berwujud Bobber, pria kelahiran 4 Oktober 1971 itu juga pernah mendesain motor Bobber yang dijadikan hadiah ulang tahu istrinya, Atalia Praratya.

Kala itu Ridwan Kamil bekerja sama dengan bengkel custom berbasis di Bandung, Jawa Barat, Yasashii Garage. Ridwan Kamil menyerahkan desain motor yang dia buat kepada pemilik Yasashii Garage, Franky Mory agar bisa dijadikan kado ulang tahun pernikahan ke-24.

Baca juga : Ridwan Kamil Siapkan Desain untuk Motor Listrik GESITS Bergaya Bobber

Tidak Hanya GESITS, Ridwan Kamil Juga Pernah Mendesain Motor Bobber Buat Istri


"Hadiah 24 tahun pernikahan berupa motor custom yang saya desain khusus untuk Bu Cinta @ataliapr (nama akun Instagram istrinya) yang selama ini selalu pakai motor pinjaman. Basic-nya adalah Kawasaki W175cc,” tulis Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Sementara modifikator motor dari Yasashii Garage, Franky Mory mengatakan dipilihnya motor tersebut adalah karena basis motor yang diinginkan adalah motor baru atau keluaran terbaru, serta harus ringan dan memiliki konsep yang sederhana.

“Kebetulan pula Kang Emil sebenarnya sudah punya konsep Bobber untuk diajukan kepada saya. Untuk pemilihan motor waktu itu saya mengajukan Kawasaki W175 karna motor itu jujur sangat ringan untuk ukuran ladies di basis motor roadster atau retro bike,” jelasnya.

Baca juga : Dilapisi Emas 24 Karat Murni, Ini Tesla Paling Mahal di Dunia

Tidak Hanya GESITS, Ridwan Kamil Juga Pernah Mendesain Motor Bobber Buat Istri


Meski sempat merasa super grogi, Franky cs berhasil menggarap sepeda motor ini dalam waktu 2,5 bulan dengan lancar. Untuk perubahan di motornya, Franky mengubah rake roda depan agar ban gambot bisa masuk ke W175, lalu sektor sasis bagian belakangnya dibuang setengah dengan pembuatan sub frame baru sesuai ide konsep, fender depan-belakang dan detail kecil lainnya.

“Saya kebetulan tidak mengganti tangki W175 karena bentuknya sudah Ok dan sebagai esensi penunjang estetik motor bobber itu sendiri,” jelas Franky.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1642 seconds (10.55#12.26)