Terinspirasi Boncengan Motor, Suzuki Buat Mobil Konsep Cantik

Minggu, 02 Mei 2021 - 06:00 WIB
loading...
Terinspirasi Boncengan Motor, Suzuki Buat Mobil Konsep Cantik
Nama Suzuki Misano diambil dari nama sirkuit terkenal yang ada di Italia, Misano. Foto/Slashgear.
ITALIA - Suzuki bekerja sama dengan Instituto Europeo di Design (IED), Torino, Italia membuat sebuah mobil konsep cantik bernama Suzuki Misano. Mobil konsep cantik itu hadir dengan konsep desain yang sangat unik karena terinspirasi dengan boncengan yang ada di sepeda motor.

Hal itu terlihat dari konfigurasi jok mobil yang ada di Suzuki Misano. Alih-alih dibuat berdampingan, dua jok mobil Suzuki Misano justru dibuat depan dan belakang. Layaknya seperti pengendara sepeda motor dengan penumpangnya.

Baca juga : Keren, Tesla Bangun SPKLU yang Dekat Basecamp Gunung Everest

"Misano adalah sebuah tesis yang lahir dari semangat desainer muda. Mobil ini dikembangkan sebagai proyek desain yang akan ditawarkan sebagai pengalaman hidup baru bagi generasi selanjutnya," ucap Kimihiko Nakada, Suzuki Design Center Director.

Terinspirasi Boncengan Motor, Suzuki Buat Mobil Konsep Cantik




Kimihiko Nakada menunjuk desainer muda mewakili para mahasiswa IED yang terlibat dalam proyek pembuatan mobil konsep tersebut. Total ada 24 mahasiswa IED yang membuat desain mobil konsep itu dengan didampingi oleh tim desain Suzuki.

Baca juga : Gara-gara Voltswagen, Volkswagen Diperiksa Komisi Amerika

Dari segi desain Suzuki Misano memang sangat revolusioner. Konsep jok mobil tandem membuat mobil ini hanya memiliki satu pintu. Konsep desain seperti ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Ferrari Monza SP1 dan Ferrari Monza SP2. Hanya saja Ferrari Monza SP1 dan Ferrari Monza SP2 tidak memiliki konfigurasi jok mobil tandem yang dimiliki Suzuki Misano.

Yang pasti Suzuki Misano sangat berhasil mengangkat imej Suzuki dalam membuat mobil konsep. Mobil itu terlihat begitu indah sekaligus atletis. Sayang Suzuki tidak menampilkan interior mobil.Hanya saja Suzuki mengatakan ada banyak hal yang menarik di sektor interior. Termasuk penggunaan stik kontrol yang menggantikan palang kemudi konvensional.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE