Keren, Tesla Bangun SPKLU yang Dekat Basecamp Gunung Everest

Sabtu, 01 Mei 2021 - 10:00 WIB
loading...
Keren, Tesla Bangun SPKLU yang Dekat Basecamp Gunung Everest
Tesla membuat flyer khusus yang bercerita tentang pembangunan SPKLU yang dekat dengan Gunung Everest. Foto/IST
A A A
CHINA - Tesla China membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Ulang (SPKLU) dekat dengan wilayah basecamp Gunung Everest di wilayah Tingri, Tibet. Pembangunangan SPKLU itu tepatnya berada di area parkir hotel The Roof of The World yang ada di Tingri.

Baca juga : Pesan Sekarang, Daihatsu Rocky Dapat Insentif PPnBM yang Mana?


Lokasi hotel itu disebutkan Auto Hindustan Times berada 100 kilometer dari area basecamp Gunung Everest yang digunakan oleh banyak pendaki sebagai titik awal pendakian Gunung Everest. Meski belum ada catatan resmi bisa jadi SPKLU yang dibangun Tesla di wilayah tersebut merupakan SPKLU tertinggi di dunia. Pasalnya hotel The Roof of the World berada di ketinggian 4.300 meter dari permukaan laut.



Tesla China mengirimkan foto resmi mobil Tesla lengkap dengan SPKLU dengan latar belakang Gunung Everest. Mereka bahkan menulis caption yang berbunyi, "Kami berjalan lebih dari 2.500 kilometer, melalui 13 permukaan laut dan mendaki 4.000 meter dan melalui 20 pemandangan terindah di dunia."

Baca juga : Kejutan, Orang Thailand Beli Lamborghini dengan Bitcoin

Diketahui pabrik Tesla di Shanghai China tidak hanya memproduksi mobil listrik tapi juga SPKLU Supercharger V3. Setiap tahun pabrik di Shanghai itu mampu memproduksi sebanyak 10.000 supercharger. Saat ini di China, Tesla telah mendirikan sebanyak 760 supercharger. Termasuk salah satunya yang ada di wilayah Gunung Everest.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2190 seconds (11.252#12.26)