Daihatsu Rocky versi Indonesia Paling Murah Dibanding Malaysia dan Jepang

Senin, 03 Mei 2021 - 20:00 WIB
loading...
Daihatsu Rocky versi Indonesia Paling Murah Dibanding Malaysia dan Jepang
Daihatsu Rocky diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 30 April lalu. Foto/ADM
JAKARTA - Daihatsu Rocky versi Indonesia ternyata memiliki harga yang lebih murah atau kompetitif ketimbang model sama yang dijual di Jepang dan Malaysia. Diketahui saat diluncurkan pekan lalu, harga Daihatsu Rocky versi Indonesia dimulai di rentang harga Rp214,2 juta untuk varian entry level dan harga Rp236,1 juta untuk varian tertinggi.

Baca juga : Drake dan Chrome Hearts Buat Satu-satunya Rolls-Royce Paling Gothik di Dunia

Sementara di Malaysia, Daihatsu Rocky yang diberinama Daihatsu Attiva memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibanding Daihatsu Rocky versi Indonesia. Di Malaysia, entry level Daihatsu Attiva dijual di harga 61.500 Ringgit atau setara Rp215,9 juta dan varian tertinggi dengan body color two-tone ada di harga 72.000 Ringgit atau setara Rp252,8 juta.

Daihatsu Rocky versi Indonesia Paling Murah Dibanding Malaysia dan Jepang


Malaysia bukan satu-satunya harga tertinggi dibanding Indonesia. Daihatsu Rocky di Jepang justru lebih mahal lagi. Daihatsu Rocky L yang ada di Jepang dijual di harga 1,705 juta Yen atau setara Rp222,4 juta. Parahnya varian terendah ini benar-benar dalam keadaan body mobil saja. Daihatsu Rocky L yang ada di Jepang tidak dilengkapi dengan sistem infotainment dan tampil dengan velg steel. Sementara varian tertinggi Daihatsu Rocky Premium di Jepang dijual di harga 2,145 juta Yen atau setara Rp279,8 juta.



Baca juga : Ban Kelima, Penemuan Otomotif Era 50-an untuk Atasi Sulitnya Parkir Paralel


Daihatsu Rocky versi Indonesia Paling Murah Dibanding Malaysia dan Jepang


Memang dari segi kelengkapan ada beberapa hal yang membuat Daihatsu Rocky jadi lebih murah. Misalnya untuk varian tertinggi sistem keamanan canggihnya Advance Safety Assist (ASA) hanya ada 6 fitur. Sebaliknya di Malaysia dan Jepang memilkiki fitur keamanan ASA sebanyak 12 fitur.

“Fitur-fitur disesuaikan dengan target customer dan demografi masing-masing negara,” ucap Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning & Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM)
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE