Mobil Balap Chevrolet Camaro Generasi Baru Debut Awal Bulan Ini

Rabu, 05 Mei 2021 - 07:00 WIB
loading...
Mobil Balap Chevrolet Camaro Generasi Baru Debut Awal Bulan Ini
Mobil balap NASCAR Chevrolet Camaro Next Gen akan hadir pada 5 Mei ini waktu setempat di Amerika Serikat. Foto/Carbuzz.
AMERIKA SERIKAT - Chevrolet ternyata tidak sepenuhnya membuat pengembangan Chevrolet Camaro terkatung-katung. Awal bulan ini Chevrolet justru akan menghadirkan versi terbaru mobil balap Chevrolet Camaro yang akan bertarung di ajang balap mobil prestisius Amerika Serikat, NASCAR.

Chevrolet sendiri telah mengedarkan gambar penggoda atau teaser dari mobil balap Chevrolet Camaro itu. Dalam gambar tersebut mobil balap Chevrolet Camaro hadir dalam bentuk siluet dengan tulisan "Next Gen". Namun agar lebih penasaran mereka juga mengedarkan gambar dua mobil Chevrolet Next Gen yang hadir dengan kamuflase berjejer beriringan di sirkuit balap.

Baca juga : Nekat, YouTuber Prancis Ubah Mobil Mewah Audi S6 Jadi Cybertank

Saat ini di ajang balap mobil NASCAR, Chevrolet masih mengandalkan mobil lama Chevrolet Camaro generasi 6. Mobil yang debut pada musim balapan NASCAR 2013 itu masih dijadikan mobil andalan tim-tim balap NASCAR.

Mobil Balap Chevrolet Camaro Generasi Baru Debut Awal Bulan Ini




Sayangnya tidak disebutkan spesifikasi teknis dari Chevrolet Camaro Next Gen. Hanya saja menurut Carbuzz, mobil balap dari Chevrolet itu akan menggunakan basis Chevrolet Camaro ZL1 terbaru yang sudah diberikan body kit khusus dan setting mesin terbaru.

Baca juga : Gelang dari Ban Bekas Mobil Balap Ayrton Senna Dijual di Harga Rp62,8 Juta

Berbeda dengan mobil balap Chevrolet Camaro, versi produksi massal Chevrolet Camaro justru terkatung-katung nasibnya. Chevrolet mengatakan tidak ada pembaruan buat Chevrolet Camaro hingga 2026. Selain itu mereka tidak memungkiri memiliki rencana mengubuah Chevrolet Camaro menjadi mobil listrik. Hal itu berkaca dari kesuksesan Ford yang menjadikan muscle car mereka, Ford Mustang jadi mobil listrik, Ford Mustang Mach-E.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE