Nekat, YouTuber Prancis Ubah Mobil Mewah Audi S6 Jadi Cybertank

Selasa, 04 Mei 2021 - 15:00 WIB
loading...
Nekat, YouTuber Prancis Ubah Mobil Mewah Audi S6 Jadi Cybertank
Cybertank modifikasi Henri Hihach mengaplikasikan gaya pintu mobil sayap camar (gullwing). Foto/Hotcars.
PRANCIS - Seorang YouTuber asal Prancis Henri Hihach melakukan aksi nekat dengan memodifikasi mobil mewah Audi S6 V10 station wagon menjadi sebuah Cybertank. Ya, Cybertank bukan pikap listrik buatan Elon Musk, Tesla Cybertruck.

Meski namanya berbeda mobil modifikasi buatan Henri Hihach memang mirip dan terinspirasi dari Tesla Cybertruck. Mobil modifikasinya diberinama Cybertank karena Henri Hihach menandatangani kerja sama dengan games developer World of Tanks.

Baca juga : Cerita Bill Gates yang Berjuang 25 Tahun Mengeluarkan Porsche 959 dari Penyitaan

Dalam kerja sama itu Henri Hihach diminta membuat sebuah mobil yang terinspirasi dari tank. Dari situlah aksi nekat Henri Hihach bermula. Tentunya tank yang dibuat bukan tank betulan melainkan kendaraan yang terinspirasi dari tank.

Nekat, YouTuber Prancis Ubah Mobil Mewah Audi S6 Jadi Cybertank




Saat memodifikasi, Henri Hihach sama sekali tidak mengubah mobil tersebut menjadi mobil listrik. Dia tetap mempertahankan mesin yang digendong oleh Audi S6 V10 yakni mesin V10 dengan kapasitas silinder 5,2 liter. Mesin itu merupakan mesin yang dibuat oleh Lamborghini dan mampu menggelontorkan tenaga sebesar 435 daya kuda.

Karena ingin mobilnya mirip dengan Tesla Cybertruck otomatis Henri Hihach membabat habis seluruh body mobil.Dibantu dengan teman-temannya Henri Hihach menggunakan plat baja dan besi agar jadi struktur desain baru di mobil Audi S6 V10 itu.

Setelah beberapa hari bekerja keras, Henri Hihach akhirnya berhasil memodifikasi mobil Audi S6 menjadi Cybertank. Ada banyak hal yang cukup positif dari modifikasi itu seperti penggunaan pintu sayap camar atau gullwing yang tidak ditemukan di Tesla Cybertruck.

Nekat, YouTuber Prancis Ubah Mobil Mewah Audi S6 Jadi Cybertank


Selain itu penggunaan kaca polikarbonat justru jadi solusi praktis agar kaca mobil tidak mudah pecah dan kuat dengan tekanan. Lalu elemen apa yang membuat mobil ini mirip dengan tank? Ternyata Henri Hihach menyiapkan senapan lontar yang diletakkan di bagian pikap Cybertank.



Baca juga : Cermati, Ruangan-ruangan Spesial di Dealer Supermewah Rolls-Royce

Senapan lontar itu bukan melontarkan peluru apa lagi bom melainkan kembang api. Jadi ketika dilontarkan kembang api akan meledak hingga menimbulkan efek ledakan layaknya peluru yang ada di tank.

Sayangnya dalam modifikasi itu Henri Hihach tidak menyebutkan berapa dana yang dia habiskan. Yang pasti ide modifikasi ini tergolong nyentrik karena mengubah mobil mewah jadi kendaraan unik.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE