Keren, Replika Land Rover Defender 110 Dibuat dari Kayu Cemara Fujian

Minggu, 09 Mei 2021 - 19:06 WIB
loading...
Keren, Replika Land Rover Defender 110 Dibuat dari Kayu Cemara Fujian
Foto/Autoevolution
JAKARTA - Seorang tukang kayu di Vietnam sukses membuat replika Land Rover Defender 110 dengan sangat detail. Mobil kayu tersebut dibeli oleh rekan seniman tersebut dengan harga US$1.155.

Replika Land Rover dari kayu tersebut diunggah dihalaman YouTube seniman kayu tersebut. Tak hanya Land Rover, seniman kayu tersebut juga membuat beberapa replika mobil legendaris di dunia.

BACA: Land Rover Bangkitkan Kembali pesona Land Rover Defender Camel Trophy

Untuk replika Land Rover 110, dibuat dengan sangat istimewa dari kayu cemara Fujian yang sangat berharga di Vietnam. Mobil tersebut dibuat sangat detail dan diukir satu-satu setiap bagiannya.





Seperti dijelaskan pembuatnya di akun penjual Etsy, untuk membuat relpika Land Rover ini dibutuhkan waktu sekitar 32 hari. Rover diukir bagian demi bagian, termasuk sasis, pintu, kaca depan, cermin, roda (termasuk roda cadangan). Kemudian setiap bagian itu dirangkai dengan sangat hati-hati jadi sempurna.

Replika Land Rover ini dibuat dari cemara Fujian, karena kayu ini memiliki kepadatan tinggi, aroma yang khas, dan sangat tahan terhadap rayap, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk furnitur dan artefak. Replika Defender memiliki berat 3 kg (6,6 pon) dan dimensi berikut: 353 L x 143 W x 129 H mm (13,8 X 5,6 X 5,07 in).

BACA JUGA: Rekomendasi Ponsel Xiaomi untuk Lebaran Kisaran Rp2 Jutaan

Seniman tersebut menjelaskan bahwa replika Land Rover Defender 110 X 2021 ini dipesan oleh temannya seharga € 963 (sekitar $ 1.155).

Land Rover Defender dianugerahi penghargaan World Car Awards untuk desain terbaik. Land Rover Defender diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2019 dan disambut dengan sangat baik oleh pers otomotif maupun publik.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE