Siap Hadapi Era Euro 4, Evalube Tetap Rawat Pasar Oli 2 Tak

Minggu, 09 Mei 2021 - 22:13 WIB
loading...
Siap Hadapi Era Euro 4, Evalube Tetap Rawat Pasar Oli 2 Tak
Brand Manager Evalube Ivan Rastianto . FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Indonesia akan memberlakukan ketentuan emisi gas buang berstandar Euro 4 pada kendaraan bermesin diesel mulai April 2022. Meskipun demikian selain menyiapkan produk yang sesuai dengan aturan itu, Evalube juga tetap mempertahan produk oli 2 Tak andalannya

Brand Manager Evalube Ivan Rastianto mengatakan, standar emisi Euro4 pada kendaraan diesel perlu didukung dengan pelumas yang juga sudah memenuhi standar tersebut.

BACA JUGA - Kampung Sepi Akibat COVID-19, Katak Berukuran Bayi Manusia Berkeliaran

Ivan mengatakan, perusahaannya sudah mengantisipasi rencana pemberlakuan standar Euro 4 ini dengan memproduksi pelumas yang juga ready Euro 4 untuk market Indonesia.

"Kami berkomitmen mendukung pemerintah dengan menyediakan produk pelumas yang sudah memenuhi standar emisi Euro4, yaitu Evalube Super Transco, untuk penggunaan pada mesin diesel Euro4," ujar Ivan dalam keterangan persnya di acara Ramadhan Charity di Jakarta, Kamis (6/5/2021).



Ivan menjelaskan, pemberlakuan standar emisi Euro 4 juga harus diimbangi dengan kualias bahan bakar yang juga memadai dengan spesifikasi RON Euro 4 pula.

Meskipun telah menyiapkan produk-produk terbaik guna hadapiEuro 4 Ivan Ristianto menegaskan Evalube merambah sektor kendaraan perikanan untuk meningkatkan penjualannya, khususnya oli 2 tak.

“Kita mulai cari alternatif ke perikanan, untuk mesin tempel alias kapal nelayan. Evalube kuat penjualannya di segmen roda dua, khususnya 2 tak. Namun seiring semakin menipisnya pengguna motor 2 tak ini, jadi kita coba cari alternatif ke mesin marine,” kata Ivan

Ivan juga mengatakan bahwa industri fisheries di Indonesia saat ini memang sangat potensial. Menurutnya kapal-kapan nelayan di Tanah Air hampir 60% masih menggunakan mesin 2 tak.

“Kapal nelayan itu saat ini banyak yang menggunakan mesin 2 tak, dan para nelayan terbukti lebih memilih mesin 2 Tak dibandikan 4 Tak, oleh sebab itu Evalube mulai untuk memasarkan oli 2 tak untuk para nelayan,” tutupnya.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE