Tiga Bulan Pertama 2021, Porsche Taycan Terjual 9.072 Unit

Senin, 10 Mei 2021 - 21:00 WIB
loading...
Tiga Bulan Pertama 2021, Porsche Taycan Terjual 9.072 Unit
Porsche Taycan saat ini jadi model terlaris Porsche setelah Porsche Macan dan Porsche 911. Foto/Netcarshow.
JAKARTA - Porsche tengah tersenyum lebar. Pasalnya mobil listrik andalan mereka, Porsche Taycan berhasil mencatatkan penjualan besar di tiga bulan pertama tahun 2021. Sebanyak 9.072 unit Porsche Taycan berhasil dikirim ke konsumen yang mengincar mobil listrik buatan Porsche itu.

Saat ini Porsche Taycan justru menjelma menjadi model terlaris ketiga Porsche. Di posisi pertama Porsche Macan masih mendominasi seperti sebelumnya dan Porsche 911 berada di posisi kedua.

Baca juga : Inden Panjang Bisa Batalkan Pemesanan Mobil-mobil Relaksasi PPnBM

Capaian penjualan ini justru sangat baik mengingat di tiga bulan pertama tahun 2020 Porsche hanya berhasil menjual sebanyak 1.391 unit Porsche Taycan. Hanya saja itu terjadi di masa-masa pandemi mulai menyerang.



Di saat yang bersamaan, penjualan Porsche Taycan di kawasan Asia Pasifik meningkat tajam di kuartal pertama tahun ini. Porsche Asia Pasific menutup kuartal pertama di tahun 2021 dengan pertumbuhan mencapai 28 persen.

Bersama Selandia Baru, tiga pasar tetangga yakni Thailand, Singapura, dan Malaysia muncul sebagai pemain terbaik, menyoroti pentingnya Asia Tenggara bagi merek tersebut.

Baca juga : Ini Dia Jeep Perang Dunia Kedua dengan Jantung Dari Tesla

Menyadari potensi pertumbuhan bisnis yang tinggi di kawasan ini, negara-negara ASEAN akan tetap menjadi area fokus utama Porsche karena perusahaan terus membentuk masa depan mobil sport danmobil listrik.

“Sangat menggembirakan melihat pelanggan terpesona oleh filosofi kami bahwa setiap Porsche adalah mobil sport, karena baik kendaraan hybrid dan elektrik kami telah diterima dengan antusiasme dan semangat yang lebih besar dari yang diharapkan,” kata Arthur Willmann, Chief Executive Officer dari Porsche Asia Pasifik.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE