Bukan Ninja Biasa, Kawasaki Siapkan Kelahiran Jagoan E-Boost

Rabu, 12 Mei 2021 - 17:13 WIB
loading...
Bukan Ninja Biasa, Kawasaki Siapkan Kelahiran Jagoan E-Boost
Ilustrasi Kawasaki Ninja Series. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Kawasaki diam-diam mengajukan motor baru dengan nama E-Boost dan banyak yang percaya bahwa pabrikan Jepang tersebut akan menggunakan label tersebut untuk model sepeda motor hybrid dan listrik.

Sebelumnya sudah banyak yang melihat gambar model prototipe Kawasaki EV Endeavour yang diujicobakan di beberapa area termasuk di sirkuit tertutup. Sayangnya, sepeda motor sport tersebut tidak akan diproduksi untuk penggunaan massal melainkan hanya pengembangan teknologinya.

baca juga - Hadapi Gempuran Covid-19, Warga India Percaya Kotoran Sapi Lebih Manjur dari Vaksin
Bukan Ninja Biasa, Kawasaki Siapkan Kelahiran Jagoan E-Boost

Berdasarkan laporan tersebut, teknologi dari prototipe Endeavour EV akan ditransfer ke produksi model masa depan. Ini termasuk fitur sasis yang dapat dilepas untuk melepas baterai, gearbox manual dan tombol Boost di konsol kontrol sebelah kanan.

Kemungkinan besar model yang dihasilkan adalah sepeda motor hybrid dengan mesin pembakaran internal plus unit motor untuk menambah takaran tenaga sekaligus. Ini mungkin arti dibalik nama E-Boost atau Kawasaki EV Boost.
Bukan Ninja Biasa, Kawasaki Siapkan Kelahiran Jagoan E-Boost

Sejauh ini belum ada pengembangan pada model listrik atau hybrid namun banyak informasi termasuk foto paten yang bocor usai debut di Milan Motor Show (EICMA) di Italia pada November 2019 lalu.

Namun, ketika langkah pendaftaran nama dibuat, itu adalah proses terakhir dan menandai kemungkinan peluncuran dalam waktu dekat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6973 seconds (0.1#10.140)