Siap Pecahkan Rekor, Guy Martin Akan Naik Motor Bertenaga Mesin Helikopter

Jum'at, 14 Mei 2021 - 18:02 WIB
loading...
Siap Pecahkan Rekor, Guy Martin Akan Naik Motor Bertenaga Mesin Helikopter
Pembawa acara TV Inggris sekaligus pembalap sepeda motor, Guy Martin akan berusaha menjadi manusia tercepat di atas roda dua dalam waktu dekat. Foto/dok
A A A
LONDON - Pembawa acara TV Inggris sekaligus pembalap sepeda motor, Guy Martin akan berusaha menjadi manusia tercepat di atas roda dua dalam waktu dekat. Martin sendiri sudah melakukan custom sepeda motor denga tenaga turbin helikopter.

Untuk mencapai impiannya itu, Guy Martin bekerjasama dengan Alex Macfadzean yang merupakan legenda pembalap sepeda motor dan veteran dari berbagai tim rekor kecepatan darat.

BACA: Bungkam Kritik, SSC Tuatara Kembali Pecahkan Rekor Kecepatan Dunia

Kendaraan yang menjadi pilihan mereka adalah sepeda yang dibuat khusus dengan mesin turbin helikopter. Tim telah membuat sepeda custom dari baja dan aluminium berukuran panjang 30 kaki.

Terletak rapi di tengah adalah mesin turbin Rolls-Royce berkekuatan 1.200 tenaga kuda yang bersumber dari helikopter militer Inggris.

Rangka ini akan dilapisi dengan panel bodi serat karbon aerodinamis. Tim memiliki tujuan untuk memecahkan rekor sepeda motor tercepat saat ini dengan rata-rata 376,363 kilometer perjam.

Martin menargetkan, mereka bisa melaju dengan kecepatan 400 kilometer perjam. Reor kecepatan sebelumnya dipegang Alex Macfadzean yang berhasil mencapai 394 kilometer perjam dalam dua kali percobaan untuk mencetak rekor kecepatan resmi.

BACA JUGA: NASA Segera Uji Coba Pesawat Supersonic X-59

Martin bersama tim berencana untuk menyelesaikan bodinya tahun ini dan akan mulai menguji motornya musim panas ini. Uji coba dilakukan tahun depan di dataran garam di Bolivia.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1100 seconds (10.101#12.26)