Super Ringan, Caterham Siapkan Mobil Lisrik yang Berbeda

Senin, 17 Mei 2021 - 05:02 WIB
loading...
Super Ringan, Caterham Siapkan Mobil Lisrik yang Berbeda
Caterham siapkan mobil listrik. FOTO/ IST
LONDON - Perusahaan otomotif Inggris, Caterham akan meluncurkan model Seven yang ikonik dalam versi listrik fulltime.

Menurut laporan dari Autocar, Seven EV diharapkan berbagi banyak komponen dengan model Seven konvensional, namun beberapa perbaikan akan dilakukan.

Sebagai contoh, sistem suspensi dan sasis akan disetel ulang untuk mengakomodasi bobot tambahan dari rangkaian tenaga listrik (termasuk paket baterai).

BACA JUGA - Postingan Serangan Israel terhadap Palestina di Al-Aqsa Otomatis Dihapus

Namun, demi memastikan bobot yang ideal, Caterham Seven EV tidak akan mendapatkan fitur modern seperti sistem pengereman regeneratif.



Chief executive Caterham Graham Macdonald menjelaskan, “Caterham Seven EV akan menawarkan akselerasi cepat seperti mengemudi go-kart, serta berkendara yang tidak kalah mengasyikkan, tetapi dalam bentuk yang berbeda.

Ia juga menambahkan, tenaga akselerasi Seven EV ini akan serupa dengan model 620R yang mampu berakselerasi secepat 2,79 dari 0-96 km / jam.

Dipahami bahwa Caterham Seven EV akan memasuki pasar pada tahun 2026, tetapi Caterham sekarang sedang mencari pemasok yang cocok untuk motor listrik dan paket baterai yang akan dipasang pada EV pertama mereka.

Menurut Macdonald lagi, mereka lebih memilih mempertahankan platform yang ada daripada membeli platform skateboard untuk mengembangkan EV untuk menjaga semangat berkendara Caterham yang sudah dikenal sejak lama.

Selain produk EV pertamanya, Caterham juga berkomitmen untuk mempertahankan penawaran engine pembakaran internalnya selama mungkin.

“Ambisi saya adalah memastikan mesin pembakaran internal tetap ditawarkan selama kami dapat menemukan sumber mesin yang sesuai. Sebagian besar pihak sekarang mulai mengecilkan dimensi mesin dengan penambahan turbocharger dan itu bukan sesuatu yang kami inginkan.'' tutupnya.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE