Lexus Sukses Jual 2 Juta Unit Mobil Listrik di Pasar Global

Rabu, 19 Mei 2021 - 08:00 WIB
loading...
Lexus Sukses Jual 2 Juta Unit Mobil Listrik di Pasar Global
Lexus UX300e merupakan salah satu mobil listrik Lexus yang juga dijual di Indonesia. Foto/Netcarshow.
JAKARTA - Lexus berhasil mencetak rekor positif pada April lalu dengan berhasil menjual sebanyak 2 juta unit mobil listrik di pasar global. Capaian ini terukir sejak pertama kali Lexus menjual mobil dengan energi terbarukan pada 2005 melalui mobil Lecus RX400h.

Capaian 2 juta unit ini sangat impresif karena mengindikasikan keberhasilan Lexus dalam berkontribusi pada lingkungan. Capaian itu sama dengan kemampuan Lexus dalam menekan 19 juta ton emisi yang merugikan lingkungan.

Baca juga : Ingin Dongkrak Mobil Saat Ganti Ban, Ikuti Langkah Ini Biar Aman

Perkembangan mobil listrik Lexus dapat dikatakan sangat impresif. Sejak pertama kali meluncurkan Lexus RXX400h pada 2005, kini Lexus memiliki 9 unit mobil listrik dah hibrid. Kontribusi penjualannya juga sangat tinggi. Tahun lalu saja satu per tiga dari 33 persen total penjualan Lexus di pasar global datang dari mobil listrik dan hibrida.



Lexus Sukses Jual 2 Juta Unit Mobil Listrik di Pasar Global


Lexus juga diketahui telah mengumumkan misi mereka dalam mobil listrik yang bertajuk "Lexus Electrified" pada 2019. Melalui misi itu mereka akan memperkenalkan 20 mobil baru pada tahun 2025 dimana lebih dari setengahnya adalah hibrida atau listrik murni.

Setelah itu secara perlahan akan menghentikan mesin pembakaran internal. Pada tahun 2050, Lexus bertujuan untuk mencapai netralitas karbon di seluruh rantai kendaraan, mulai dari manufaktur hingga logistik dan daur ulang.

Tahun ini, Lexus berencana memperkenalkan model hybrid plug-in, serta mobil listrik murni pada tahun 2022. Mobil listrik baru itu akan mendapatkan teknologi baru sistem penggerak empat roda dan kemudi-dengan-kabel Direct4.

Baca juga : Jaguar Ancam Tuntut Konsumen dan Bengkel yang Bikin Mobil Jaguar Replika
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE