Ini yang Perlu Diperhatikan Usai Mobil Dibawa Jalan Jauh

Kamis, 20 Mei 2021 - 12:02 WIB
loading...
Ini yang Perlu Diperhatikan Usai Mobil Dibawa Jalan Jauh
Ilustrasi perawatan mobil. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seperti diketahui, pada Lebaran tahun ini pemerintah kembali menerapkan aturan pelarangan mudik . Tetapi mungkin ada masyarakat yang berencana mudik menggunakan mobil pribadi setelah pelarangan berakhir.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dan setelah mobil dibawa mudik. Perawatan mobil setelah mudik memang tak kalah penting. . BACA JUGA -
Ilmuwan Islam Yakin Unta Jawaban untuk Mengakhiri Covid-19

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi, menuturkan bahwa pada dasarnya selain perlu perawatan secara regular, memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dicek setelah menggunakan mobil untuk jarak jauh.

"Yang paling mudah di antaranya (cek) kondisi cairan kendaraan, ban, dan kolong mobil, karena mungkin penggunaannya tidak seperti biasa," jelas Anton, saat dihubungi MNC Portal, Kamis (20/5/2021).

Meski pengecekan ini bisa dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing, Anton menuturkan, akan lebih baik jika memeriksakannya ke bengkel resmi terdekat.

Pasalnya, kendaraan akan dapat diperiksa oleh teknIsi dan konsumen bisa diberi saran jika memang ada yang perlu dilakukan perbaikan.

"Kalau estimasi biayanya bervariasi, tergantung dengan item yang perlu dilakukan pergantian," tandas Anton.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)