Siapkan Model Besar, Mazda Akan Berhenti Jualan CX-3

Senin, 24 Mei 2021 - 04:02 WIB
loading...
Siapkan Model Besar, Mazda Akan Berhenti Jualan CX-3
Produksi Mazda CX-3 akan dihentikan. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Produsen otomotif Jepang Mazda dikabarkan bersiap hentikan produksi crossover paling kecil, CX-3 setelah model tahun 2021.

Seperti dilansir dari Autopro, Kabar tersebut tentu tidak mengherankan karena mesin tersebut akan diganti dengan CX-30 yang lebih besar, lebih bertenaga dan mewah.

CX-30 dibuat berdasarkan platform Mazda3. Sedangkan CX-3 menggunakan platform Mazda2. Karena itulah ruang kabin jauh lebih sempit.

Sejak diluncurkan pada 2016, tidak banyak peningkatan yang diterima oleh CX-3. Mazda juga menawarkannya hanya dalam satu varian.

Di antara fitur yang ditambahkan ke model terbarunya adalah konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, kamera 360 derajat, dan sistem keamanan i-activesense. Namun, itu tidak cukup untuk menggairahkan pembeli.

Terkait perkembangannya, Mazda Amerika telah mengonfirmasi tidak akan menawarkan sedan CX-3 dan Mazda6 mulai tahun depan di sana.

Mazda mengatakan langkah tersebut dilakukan berdasarkan perubahan minat konsumen. Pada saat yang sama ingin terus menawarkan produk yang indah dan menyenangkan kepada pelanggan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)