Bentley Bentayga S Diluncurkan, Bidik Konsumen yang Suka Suara Berisik

Rabu, 26 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
Bentley Bentayga S Diluncurkan, Bidik Konsumen yang Suka Suara Berisik
Bentley Bentayga kini memiliki 4 varian yakni Bentley Bentayga, Bentley Bentayga Speed, Bentley Bentayga hybrid dan yang terbaru Bentley Bentayga S. Foto/Autoblog.
A A A
INGGRIS - Bentley resmi meluncurkan Bentley Bentayga S baru-baru ini. Varian baru dari Bentley Bentayga itu dilengkapi dengan sistem knalpot yang berbeda dengan Bentley Bentayga lainnya. Produksi suara yang dihasilkan oleh knalpot khusus itu jauh lebih sangar dan berisik ketimbang Bentley Bentayga lainnya.

Pemberian knalpot khusus diberikan karena Bentley Bentayga S memang dibuat sebagai SUV yang fokus pada performa. Jadi tidak hanya menawarkan pengendalian yang lebih mumpuni, kualitas suara knalpot yang ada di mobil itu juga dibuat lebih garang.



Pemberian knalpot khusus itu terjadi karena faktanya Bentley Bentayga S masih menggunakan mesin V8 4,0 liter yang ada di Bentley Bentayga standar. Mesin itu mampu memberikan tenaga sebesar 542 daya kuda dan torsi maksimal 568 pound feet. Mesin yang ada di Bentley Bentayga standar itu memang tidak begitu garang. Dari situlah Bentley merasa perlu memmberikan knalpot khusus buat Bentley Bentayga S.

Bentley Bentayga S Diluncurkan, Bidik Konsumen yang Suka Suara Berisik


Selain knalpot khusus, Bentley juga memeberikan perhatian pada dinamika berkendara Bentley Bentayga S. Mobil ini diberikan baterai khusus yang mengaktifkan fitur active roll sehingga mobil jadi lebih stabil ketika dibawa dalam kecepatan tinggi. Berbeda dengan Bentley Bentayga standar dan Bentley Bentayga Speed dengan mesin W12, mobil baru itu kini dilengkapi dengan mode baru yakni Sport.

Berkat mode itu, Bentley Bentayga S memiliki palang kemudi yang jauh lebih komunikatif dengan keempat roda. Mobil jadi lebih kuat saat berakselerasi dan juga saat bermanuver.

Hal ini juga didukung dengan sistem suspensi yang telah mendapatkan pembauran. Suspensi kini jauh lebih kaku 15 persen dari kondisi normal. Selain itu Bentley mengkalibrasi ulang sistem vectoring, yang menjaga keempat roda dari gejala slip saat melakukan manuver tajam.

Bentley Bentayga S Diluncurkan, Bidik Konsumen yang Suka Suara Berisik


Satu hal lainnya yang lebih menarik dibanding Bentley Bentayga lainnya, interior dan eksterior mobil baru itu kini hadir dengan nuansa gelap. Elemen gelap begitu terasa di bagian interior terutama di bagian dashboard yang berpadu dengan warna merah sehingga terlihat kontras.



Bentley membanderol mobil ini di USD219.800 atau setara Rp3,1 miliar. Jauh lebih mahal dibanding Bentley Bentayga standar yang ada di harga USD180.000 atau setara Rp2,5 miliar.

Namun harga Bentley Bentayga S masih kalah jika dibandingkan dengan Bentley Bentayga Speed yang tenaganya jauh lebih besar berkat penggunaan mesin W12. Bentley Bentayga Speed dijual di harga USD245.000 atau setara Rp3,4 miliar. Bedanya suara knalpot Bentley Bentayga Speed tidak akan segarang Bentley Bentayga S.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)