Gunakan Roket SpaceX, Tesla Roadster Berakselerasi 0-90 KPJ 1,1 Detik

Selasa, 25 Mei 2021 - 20:08 WIB
loading...
Gunakan Roket SpaceX, Tesla Roadster Berakselerasi 0-90 KPJ 1,1 Detik
Tesla Roadster generasi kedua rencananya akan diluncurkan tahun depan. Foto/IST
A A A
CALIFORNIA - CEO Tesla Elon Musk mengklaim mobil baru yang tengah mereka siapkan, Tesla Roadster generasi kedua mampu berakselerasi dari diam hingga 90 kilometer per jam dalam waktu 1,1 detik. Klaim itu dikeluarkan setelah salah satu pengguna twitter menanyakan langsung hal tersebut kepada Elon Musk.

"1,1 detik 0-90 kilometer per jam itu benar-benar gila. Apakah benar?" tulis Zack dengan akun twitter @BLKMDL3 sambil menautkan cuitannya ke akun twitter resmi Elon Musk.



Pria kelahiran California, Amerika Serikat itu pun langsung menjawab bahwa klaim itu adalah nyata adanya. "Ya, dengan opsi paket roket SpaceX. Akan tetap aman, tapi menegangkan. Mungkin tidak bijak jika dilakukan oleh orang yang memiliki masalah dengan kesehatan jantung. Soalnya akan seperti roller coaster," jawab Elon Musk.

Gunakan Roket SpaceX, Tesla Roadster Berakselerasi 0-90 KPJ 1,1 Detik


Tidak dijelaskan oleh Elon Musk apakah roket yang dia ungkapkan adalah benar-benar roket yang ada di pesawat antariksa SpaceX atau bisa jadi roket yang cara kerjanya sedikit mirip dengan roket pesawat antariksa. Yang pasti dalam gambar yang diunggah oleh Zack dijelaskan bahwa Tesla Roadster sejakpertama kali diluncurkan pada 2017, memang sudah mengklaim mampu berakselerasi dari 0-90 kilometer per jam dalam hitungan waktu 1,9 detik.



Catatan waktu itu semakin cepat yakni 1,1 detik karena Tesla Roadster akan dilengkapi dengan opsi roket SpaceX. Dalam hal ini, sebuah pendorong gas dingin akan diletakkan di bagian belakang mobil. Pendorong inilah yang nantinya mampu membuat Tesla Roaster mampu berakselerasi dari diam hingga 90 kilometer per jam dalam waktu 1,1 detik. Catatan waktu itu belum ada yang mampu melakukannya hingga kini.

Sayangnya sampai saat ini Tesla sendiri masih belum bisa memberikan konfirmasi terkait kapan kehadiran mobil Roadster miliknya. Kini produksi mobil tersebut telah direncanakan untuk dimulai pada tahun 2022 jika tak mengalami penundaan lagi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)