Ini Juleha, Motor Modifikasi Choppy Cub Eza Yayang Tukang Ojek Pengkolan

Minggu, 30 Mei 2021 - 20:05 WIB
loading...
Ini Juleha, Motor Modifikasi Choppy Cub Eza Yayang Tukang Ojek Pengkolan
Eza Yayang dan Rico Ceper saat membahas tunggangan Eza Yayang yang beraliran Choppy Cub. Foto: tangkapan layar YouTube Rico Ceper
A A A
JAKARTA - Penggemar sinetron Tukang Ojek Pengkolan pasti sudah tidak asing dengan karakter bang Ojak yang diperani oleh Eza Yayang. Ternyata, dalam kesehariannya Eza juga hobi bermotor. Seperti apa tunggangannya?

Tukang Ojek Pengkolan penuh adegan aneh, kesel, haru, canda dan tawa semua di kemas menjadi sinetron yang menarik dan di senangi oleh masyarakat. Termasuk karakter Eza Yayang.



Eza ternyata memiliki hobi memodifikasi motor. Lebih spesifik lagi, motor kastem. Eza menamai motor tersebut Juleha.

Warnanya hitam. Bannya besar dan lebar. Knalpot racingnya berisik tapi suaranya garing. Posisi duduknya rendah. Tampilannya telanjang, menonjolkan sasis serta bagian-bagian motor tanpa ada penutup apapun.

Ternyata, ini adalah aliran modifikasi Choppy Cub. Apa itu?

Ini Juleha, Motor Modifikasi Choppy Cub Eza Yayang Tukang Ojek Pengkolan

Cub adalah sebutan untuk motor bebek. Tapi, karena motor bebek identik dengan Honda. Maka modifikasi Cub umumnya bermerek Honda. Untuk ubahan yang ekstrim seperti motor Eza, biasanya sasis juga dirubah. Menggunakan sasis monocoque (terbuat dari satu kesatuan utuh) dari plat yang dicetak.

Jenis-jenis modifikasi Cub sendiri ada beberapa. Tapi yang paling populer adalah street cub, choppy cub, dan city cub.

Street cub umumnya sederhana seperti Juleha milik Eza Yayang, dengan setang flat dan pendek. Lalu, spatbor depan dan depan belakang dihilangkan.

Adapun city cub berupaya mempertahankan nuansa klasik dan orisinal. Danterakhir adalah choppy cub, yang sentuhan modifikasinya lebih ekstrim. Biasanya jenis cub ini lebih ke arah chopper. Sasisnya juga dibuat lebih panjang dari ukuran normal.



Berapa modifikasi Choppy Cub? Menurut Eza Yayang, tidak terlalu besar. Bujet yang ia habiskan hanya Rp8 jutaan saja.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)