Limited Edition, Motor Valentino Rossi Versi MiniGP hanya Diproduksi 46 Unit

Senin, 31 Mei 2021 - 17:01 WIB
loading...
Limited Edition, Motor Valentino Rossi Versi MiniGP hanya Diproduksi 46 Unit
Petronas Sepang Racing Team (PSRT) memproduksi motor mini GP dengan jumlah terbatas, yakni hanya 46 unit saja. Foto/Ist
JAKARTA - Mengendarai motor balap layaknya GP mungkin menjadi impian bagi banyak orang. Sebab, hanya pembalap resmi seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, atau Casey Stoner.

Tetapi sepertinya impian itu bisa terealisasi. Pasalnya, Petronas Sepang Racing Team (PSRT) memproduksi motor mini GP dengan jumlah terbatas, yakni hanya 46 unit saja.

BACA: Lapan Ragu Ada Meteor Jatuh di Puncak Gunung Merapi

Motor berkapasitas mesin 160 cc ini diberi nama Ohvale GP-0 Mini GP, dan menggendong mesin satu silinder yang menggunakan karburator Dell'orto dan knalpot ARROW.



Ohvale GP-0 versi PSRT hadir dengan pembaruan pada sisi sasis, agar bisa menunjang pengendara yang lebih tinggi. Suspensi depannya menggunakan Mupo dan suspensi belakang monoshock.

Menariknya, suspensi depan maupun belakang bisa diatur dan disesuaikan dengan kenyamanan penunggangnya.

Seluruh bodinya dibungkus dengan livery khas PSRT, lengkap dengan fairing, winglet, mudguard, dan panel depan berbahan serat karbon. Beberapa komponen dari Ohvale GP-0 menggunakan material CNC berwarna hitam.

Dari sisi pengereman, Ohvale GP-0 dibekali kaliper dan piringan J Juan. Kakinya menggunakan ban spesial Diablo Superbike 10-inch yang dibuat oleh Pirelli.

BACA JUGA: Setelah Facebook, Giliran Akun WhatsApp Jurnalis Palestina Diblokir

Tak hanya itu, fitur canggih juga disematkan pada motor ini. Di antaranya konektivitas Bluetooth dan GPS untuk merekam waktu putaran.



Bagi yang tertarik meminangnya, harus menyiapkan uang EUR9.600 atau sekitar Rp167 juta. Motor ini sudah bisa dipesan di website ohvale.com, dan akan dikirim ke konsumen pada September 2021 mendatang.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE