Lampu Sein Tak Berkedip, Ducati Keluarkan Recall Scrambler Nightshift

Kamis, 03 Juni 2021 - 08:02 WIB
loading...
Lampu Sein Tak Berkedip, Ducati Keluarkan Recall Scrambler Nightshift
Ducati Scrambler Nightshift. FOTO/ IST
A A A
NEW MEXICO - Ducati mengeluarkan perintah recall atau tarik kembali Scrambler Nightshift (2021) karena permasalah di bagian lampu

Ducati menemukan bahwa lampu sein depan dan belakang model tidak berkedip pada tingkat yang cukup terang, sehingga gagal memenuhi standar yang ditetapkan. Kampanye recall ini melibatkan 228 unit sepeda motor di Amerika Utara.

Ducati Amerika Utara melaporkan masalah tersebut ke National Highway Safety Administration (NHTSA) dan masalah tersebut gagal memenuhi persyaratan Federal Motor Vehicle Safety Standard Number 108 (FMVSS) pada Lampu, Reflektor, dan Peralatan Terkait.

Menurut dokumen yang diserahkan, permasalahan tersebut bermula dari kesalahan pemasangan komponen lampu sein yang salah saat proses produksi di pabrik. Dikhawatirkan bisa menimbulkan risiko kecelakaan saat pengguna jalan lain tidak melihat kedipan sinyal saat berbelok.

Dealer Ducati akan mengganti komponen lampu sein baru secara gratis dan pemberitahuan kepada pemilik akan dikirim mulai 23 Juni.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)