Biar Tak Tertipu, Periksa Komponen Ini Saat Membeli Mobil Bekas

Kamis, 03 Juni 2021 - 21:02 WIB
loading...
Biar Tak Tertipu, Periksa Komponen Ini Saat Membeli Mobil Bekas
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan harga mobil baru sekarang dinilai semakin mahal. Hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi sebagian masyarakat yang ingin membeli mobil.

Sehingga tidak menutup kemungkinan masyarakat pada akhirnya pindah haluan untuk membeli mobil bekas karena di kleim memiliki harga yang terjangkau.



Tapi taukah Anda bahwa membeli mobil bekas tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya Anda tidak kecolongan membeli kucing dalam karung. Berniat untuk menghemat dengan membeli mobil bekas malah nantinya akan menambah pengeluaran besar untuk biaya perbaikan mobil.

Ada berbagai tips yang akan di ulas apa yang harus diperhatikan saat membeli mobil bekas untuk meminimalisir pengeluaran dalam segi perawatan part kendaraan Anda.

Berikut ini akan mengulas tips membeli mobil bekas yang dikutip dari halaman YouTube:

1. Cek kualitas dan volume oli mesin dan transmisi

Jika Anda membeli bekas hal yang mesti diperhatikan dengan mengecek kualitas oli dan volumenya. Anda bisa lihat pada bagian stik oli apakah volume nya sudah sesuai dengan takaran pada stik oli. Apabila volume oli berkurang berarti terjadi kebocoran atau rembes pada seal-sel mesin.

Lalu periksa warna oli. Bila warna oli berwarna hitam maka mobil ini perlu melakukan penggantian oli. Namun apabila Anda temukan warna oli aneh seperti warna cream susu dapat menjadi indikasi bahwa air radiator sudah tercampur kedalam mesin dan itu perlu perbaikan yang lumayan mahal. Hindari membeli mobil apabila muncul kendala seperti ini. Cara ini juga berlaku pada pengecekan oli transmisi.

2. Cek kobocoran oli
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)